Home Sumsel Banyuasin DPKD Banyuasin Tingkatkan SDM Kearsipan

DPKD Banyuasin Tingkatkan SDM Kearsipan

0

BANYUASIN.PE-Meskipun sudah menyandang dua penghargaan terbaik di tingkat Provinsi dan Nasional dalam mengelola kearsipan, tidak membuat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Banyuasin jumawa dan tetap memacu semangat dalam mengelola kearsipan yang lebih baik lagi.

Seperti mengelar sosialisasi penyuluhan kearsipan pada OPD dan Kecamatan dilingkungan Pemkab Banyuasin di auditorium Pemkab Banyuasin, Senin (23/3) pukul 09.30 Wib.

Menurut Kepala DPKD Banyuasin Adam Ibrahim, SE, MSi bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia kearsipan di lingkungan Pemkab Banyuasin.

Selain juga dapat meningkatkan kemampuan OPD dan Kecamatan dalam mengelola kearsipan lebih maksimal.

“Kita mendorong ASN cinta arsip sehingga dapat mewujudkan Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera melalui Program Banyuasin terbuka,” katanya.

Sejauh ini lanjut Adam, pihaknya telah berupaya memberikan motivasi kepada OPD dan Kecamatan dengan memberikan hadiah uang dan tropy bagi yang terbaik di tingkat Kabupaten.

“Setiap tahun kita berikan reward berupa hadiah dan tropy kepada OPD dan Kecamatan bagi yang terbaik untuk lebih semangat lagi dan patuh menitipkan arsip ke Kantor DPKD. Karena manfaatnya, selain aman dan tidak rusak,” terangnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dua hari ini, dijelaskan Adam diikuti sebanyak 92 peserta yang merupakan pengelola kearsipan dari OPD dan Kecamatan.

“Dengan pembekalan diberikan pemateri yang handal dibidangnya diharapkan pengelola kearsipan baik di OPD dan Kecamatan tertib dan rapi,” harapnya.

Bupati Banyuasin H Askolani, SH, MH melalui Asisten III Babul Ibrahim menyampaikan apreasiasi atas kegiatan yang digelar oleh DPKD Banyuasin yakni sosialisasi pengelolaan kearsipan.

Karena manfaat dari kegiatan ini sudah dibuktikan dengan dua penghargaan yang diterima dari Pemprov dan Nasional.

“Ini prestasi kita semua tak lepas atas kerja keras ASN yang membidanginya dan dukungan Bupati Banyuasin H Askolani dengan dibangun gedung penitipan arsip dan mewujudkan Program Banyuasin terbuka,” tukasnya.BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here