Home Sumsel Banyuasin RJB Tuding Pemkab Banyuasin Cuek Masalah yang Dihadapi Petani

RJB Tuding Pemkab Banyuasin Cuek Masalah yang Dihadapi Petani

0

BANYUASIN.PE- Relawan Jaya Bersatu (RJB) Indonesia Kabupaten Banyuasin menuding Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin cuek dengan persoalan yang dihadapi para petani.

Dari hasil penelusuran Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ini, benih jagung hybrida yang merupakan bantuan pemerintah beredar ditoko-toko wilayah Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin.

Padahal bibit jagung produksi dari PT Bisi Internasional Tbk yang dikemas 5 kg tertera tidak untuk diperjualbelikan.

“Petani merasa dirugikan dengan benih bantuan pemerintah disalahgunakan oknum yang tidak bertanggungjawab,” ujar Iswandi Ketua Relawan Jaya Bersatu (RJB) Indonesia Kabupaten Banyuasin.

RJB mengaku kecewa dengan kinerja instansi terkait yang terlalu cuek terhadap persoalan petani sebab masalah ini sudah berlangsung sejak lama.

“Percuma ada kegiatan monitoring yang dilakukan selama ini kalau permasalahan petani saja tidak tahu. Kalau perlu TPP dihapus sebab kinerja mereka kurang maksimal,” terangnya.

Kepada Bupati Askolani, dia minta untuk mengevaluasi kinerja pejabat terkait, kalau hal ini dibiarkan Program Petani Bangkit sulit untuk tercapai.

“Katanya akan ada evaluasi kinerja kepala OPD dan Kabid dalam waktu 3-6 bulan sekali, sudah saat nya dilakukan,”tegasnya.

Berdasarkan informasi dari Dinas Pertanian Banyuasin bahwa bantuan benih jagung itu bukan berasal dari Banyuasin. “Kita minta instansi terkait croschek kelapangan,”ujar Asmi Plt Asisten II Pemkab Banyuasin. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here