Home Headline News Pasien Positif Corona di Sumsel Jadi 2 Orang

Pasien Positif Corona di Sumsel Jadi 2 Orang

0

PALEMBANG, PE – Pasien yang dinyatakan positif terpapar Virus Corona (Covid-19) di Sumatera Selatan bertambah satu orang. Dengan demikian ada dua kasus pasien positif Covid-19 di Bumi Sriwijaya.

Hal ini diketahui berdasarkan rilis dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sabtu (28/3). Terdapat satu pasien baru di Sumsel yang dinyatakan positif Virus Corona. Sementara satu pasien sebelumnya telah meninggal dunia.

Juru bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan virus Corona Sumsel, Yusri, membenarkan adanya penambahan jumlah kasus positif Virus Corona di Sumsel. Namun, pihaknya belum mengetahui persis pasien yang dinyatakan positif tersebut.

“Iya benar ada satu penambahan pasien positif (Corona). Tapi belum terkonfirmasi ke kita mengenai asal daerah pasien tersebut,” katanya, Sabtu (28/3).

Menurut dia, pihaknya masih menunggu laporan resmi dari pusat terkait sampel yang hasilnya sudah diketahui. “Bisa saja pasien asal Prabumulih yang meninggal kemarin, kita tunggu saja laporan dari pusat,” kata dia.

Jika benar pasien asal Prabumulih yang positif, satgas telah melakukan upaya preventif sejak awal dengan memeriksa orang-orang yang sempat kontak dengannya. Mereka disarankan isolasi mandiri di rumah dan tetap dalam pemantauan.

“Sesuai prosedur sudah kita lakukan, kita antisipasi sejak awal, sejak pasien meninggal,” kata dia.

Ia mengimbau warga tetap waspada dan menjaga pola hidup bersih dan sehat. Pencegahan mesti dilakukan agar penyebaran Virus Corona bisa dicegah.

“Ikuti anjuran pemerintah karena itu untuk kebaikan bersama, jangan sampai malah semakin menyebar,” pungkasnya. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here