Home Sumsel Lahat Satu Orang Berstatus ODP, Jalankan Karantina Mandiri

Satu Orang Berstatus ODP, Jalankan Karantina Mandiri

0
Bupati didampingi Wabup dan Forkompimda, sedang memeriksa suhu tubuh salah satu penumpang travel, Sabtu (28/3). Foto : BERNAT/PALPRES

LAHAT, PE – Satu orang asal Desa Tanjung Tebat, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, saat ini berstatus orang dalam pengawasan (ODP). ODP tersebut, dengan riwayat perjalanan dari Tangerang.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lahat, Ponco Wibowo SKM MM melalui Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten, Taufik M Putra SKM MM membenarkan, bahwasanya satu warga Desa Tanjung Tebat, Kecamatan Lahat Selatan berstatus ODP. Hal ini setelah laporan terupdate dari Posko Satgas Covid-19.

“Sudah seminggu berada di Lahat, dengan riwayat perjalanan dari Tangerang, kini yang bersangkutan dikarantina mandiri selama 14 hari,” jelasnya, Sabtu (28/3). Dengan pengawasan, sambung dia, tim kesehatan memberikan pengobatan secara intensif.

“Karena baru gejalanya mirip seperti, pilek, batuk dan panas tinggi. Mudah-mudahan tidak terjadi apapun,” ucap Taufik. Taufik meminta, kepada masyarakat Kabupaten Lahat, untuk tidak panik, tetap tenang dan terpenting jaga selalu kebersihan diri dan lingkungan rumah.

“Cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, paling utama perilaku hidup bersih sehat (PHBS), jaga kesehatan dan tetap didalam rumah,” pungkasnya. BRN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here