Home Sumsel Muara Rupit Cegah Covid-19, Unsur Muspika Nibung dan Kades Turun ke Jalan

Cegah Covid-19, Unsur Muspika Nibung dan Kades Turun ke Jalan

0
Kegiatan sosialisasi yang dilakukan Polsek Nibung bersama Unsur Muspika dan Kades.

MURATARA,PE- Komitmen bersama cegah dan putuskan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Unsur Muspika dan Kepala Desa di Kecamatan Nibung Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) bersama turun ke jalan dan mendatangi rumah-rumah warga yang akan menggelar hajatan, Minggu (29/3/20).

Kegiatan konvoi mengunakan sepeda motor dipimpin langsung Kapolsek Nibung AKP Denhar SH bersama rombongan tersebut, dalam rangka mengimbau dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait social distancing guna antisipasi penyebaran Virus Corona sesuai instruksi pemerintah.

Diungkapkan Kapolsek Nibubg AKP Denhar SH, kepada Palembang Ekspres, komitmen bersama yang pihaknya lakukan bersama unsur Muspika dan Kepala Desa, dan Lurah di Kecamatan Nibung, dalam rangka mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan perkumpulan massa.

“Hal itu kita lakukan sesuai instruksi pemerintah dan Maklumat Kspolri dalam rangka upaya mencegah dan memutuskan penyebaran Virus Corona, yang berlaku mulai saat ini hingga sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan, khususnya di wilayah hukum Polsek Nibung,” ungkapnya.

Dijelaskannya, adapun larangan yang saat ini tidak boleh dilakukan khususnya diwilayah hukum Polsek Nibung yakni kegiatan sosial kemasyarakatan baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri, seperti pertemuan sosial, budaya, keagamaan, seminar, lokakarya dan kegiatan-kegiatan lainnya yang sejenis, sesuai Maklumat Kapolri.

Lalu, lanjutnya, warga diminta tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan dilingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Bila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari, kegiatan yang melibatkan banyak orang dilaksanakan dengan tetap menjaga jarak. Apabila tidak mematuhi aturan tersebut, pihaknya bersama unsur Muspika, Kades, Lurah, dan Kecamatan Nibung, akan mengambil tindakan sesuai hukum yang berlaku.

“Untuk itu kita lakukan sosialisasi ke rumah-rumah masyarakat yang sebelumnya akan mengelar hajatan pernikahan, agar tidak mengadakan pesta pernikahan, baik pada siang hari atau malam. Hal lainya yang kita lakukan yakni pembubaran massa yang masih berkumpul setiap malam dan disuruh pulang, tindakan itu akan kami lakukan, serta telah sepakat bersama warga bahwa untuk sementara waktu akan mematuhi aturan tersebut,” ungkapnya. SON.

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here