Home Headline News Dua PDP Positif Covid-19 di Sumsel Meninggal Dunia

Dua PDP Positif Covid-19 di Sumsel Meninggal Dunia

0
Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan, dr Zen Ahmad menyampaikan perkembangan terbaru kasus Covid di Sumatera Selatan.

PALEMBANG,PE- Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Selatan mengumumkan dua pasien yang dinyatakan positif terjangkit Corona Virus Desease atau Covid-19 (virus Corona) asal Sumsel, keduanya meninggal dunia.

Kedua PDP Positif Covid-19 meninggal dunia dihari yang sama, pada 23 Maret lalu.

Berdasarkan data hingga jam 17.00 WIB, Sabtu (28/03), total pasien dengan pengawasan (PDP) di Sumsel berjumlah 31 orang dengan keterangan 24 PDP dalam proses, dan tujuh PDP selesai dan dinyatakan negatif Covid-19. Sementara terdapat dua kasus positif Covid-19, dengan pasiennya telah meninggal dunia.

“Kedua pasien Covid-19 ini memiliki riwayat perjalanan ke Yogyakarta dan Jakarta, juga ke Jakarta dan Batam. Kedua pasien juga memiliki penyakit pendamping yaitu diabetes,” ungkap Ketua Tim Penyakit Infeksi Emerging (PIE) sekaligus juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, dr Zen Ahmad, Ahad (29/3).

Pihaknya juga telah mengkonfirmasi semua orang yang kontak langsung dengan pasien Covid-19, termasuk tenaga medis dan pihak keluarga. “Di kasus 1, Ada 25 orang yang kontak langsung dengan pasien, termasuk keluarga dan tenaga medis yang merawat, dan kasus dua ada 20 orang kesemuanya masih ditindaklanjuti,” jelasnya.

Zen juga menyebutkan, hasil tes swab salah satu dari dua pasien Covid-19 sudah diambil. “Pasien satu sudah diambil swab, untuk pasien 2 masih dalam waktu dekat,” jelasnya.

Sementara hingga saat ini, jumlah pasien PDP yang dirawat di Rumah Sakit Mohammad Hoesin (RSMH) berjumlah 19 orang, dengan keterangan 8 kasus sebelumnya (6 pasien negatif dan dua positif), dan 11 PDP baru dengan keterangan tiga PDP negatif dan delapan PDP masih menunggu hasil pemeriksaan. BET

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here