Home Headline News Gubernur Imbau Masyarakat Tidak Keluar Sumsel

Gubernur Imbau Masyarakat Tidak Keluar Sumsel

0
Gubernur Sumsel Herman Deru didampingi Wakil Gubernur Sumsel yang juga Ketua Umum ODP Center Mawardi Yahya dan Sekda Sumsel Nasrun Umar memberikan keterangan pers terkait progress penanangan penyebaran covid-19 di Sumsel.

PALEMBANG, PE – Masyarakat diimbau untuk menunda rencana bepergian keluar Provinsi Sumatera Selatan selama pandemi Virus Corona (Covid-19). Tetaplah tinggal di rumah, dan jaga kesehatan.

Imbauan ini disampaikan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Penanganan Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di Provinsi Sumsel bertempat di Ruang Rapat Kantor Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (28/3) kemarin.

“Sesuai arahan Pak Gubernur. Diharapkan semua masyarakat dapat melaksanakan imbauan yang telah disampaikan, dengan mengedepankan pemikiran yang positif, seperti tetap tinggal di rumah, jaga kesehatan. Warga Sumsel kiranya menunda dulu rencana bepergian ke daerah luar Sumsel,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel Aufa Syahrizal dihubungi via telepon selulernya, Minggu (29/3).

Dikatakan dia, bagi warga yang sudah terlanjur ke luar Sumsel, diminta untuk jangan pulang dulu. Hal ini sebagai upaya menghindari terjadinya penyebaran Covid-19, yang wujudnya tidak terlihat.

Seperti diberitakan, Gubernur menjadikan Wisma Atlet di Jakabaring sebagai ODP Center. Tempat ini untuk mengkarantina orang-orang dalam pengawasan (ODP) dan akan mulai beroperasi pada Senin (30/3).

“SK nya sudah saya tandatangani dan diketuai oleh Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya,” tegas Herman Deru.

Kegiatan rakor ini dipimpin langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, dan diikuti oleh perwakilan Forkopimda Sumsel, Wali Kota Palembang H. Harnojoyo, S.Sos, serta para OPD Provinsi Sumsel.

ODP Center, kata Gubernur, akan menjadi tempat sreening awal. Para tenaga medis akan menentukan ODP cukup diisolasi di rumahnya sendiri atau di area yang sudah ditentukan di Wisma Atlet. Atau harus menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Maka peralatannya akan dilengkapi semaksimal mungkin.

Gubernur menambahkan, di lokasi Wisma Atlet yang berada di Komplek Jakabaring Sport City ini, terjamin isolasinya, karena dijaga oleh TNI dan Polri.

“Jadi di depan itu yang paling penting adalah disiplin petugas, dan di dalam adalah disiplin ODP yang diisolasi. Maka dari itu, saya mengimbau kepada masyarakat, khususnya Sumatera Selatan, mari kita sepakat untuk melakukan pembatasan jarak atau social distancing atau physical distancing,” harap Gubernur.

Turut hadir dalam rapat itu, Dir Intelkam Polda Sumsel Kombes Pol Drs Budi Sajidin, M.Si, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji, S.I.K, dan Kabagbinops Roops Polda Sumsel AKBP Erwin, S.E. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here