Home Sumsel Empat Lawang Siagakan Posko Covid-19 di Empat Gerbang Empat Lawang

Siagakan Posko Covid-19 di Empat Gerbang Empat Lawang

0
Salah satu posko screening di gerbang masuk Kabupaten Empat Lawang di Kecamatan Muara Pinang.

EMPAT LAWANG, PE – Guna menekan penyebaran Virus Corona atau Covid-19, di empat gerbang masuk utama ke Kabupaten Empat Lawang disiagakan posko screening. Nantinya posko ini, untuk memantau setiap orang yang masuk ke wilayah Kabupaten Empat Lawang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Empat Lawang, M Taufik mengatakan hal tersebut untuk mengantisipasi dan mencegah masuknya penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) ke wilayah Kabupaten Empat Lawang.

Menurutnya, Pemerintahan Kabupaten Empat Lawang melalui Gugus Tugas Penanganan Covid19 yang tergabung dari pihak Polsek, Koramil, Puskesmas, Kecamatan dan Dishub, membangun posko pemantauan Covid-19 di setiap pintu masuk ke Kabupaten Empat Lawang.

Pintu masuk ke Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati tersebut, dijelaskannya, yakni di Kecamatan Saling menuju Kota Lubuk Linggau, di Kecamatan Muara Pinang menuju Kota Pagaralam, di Kecamatan Ulu Musi menuju Kabupaten Kepahiyang, Provinsi Bengkulu, serta di Kecamatan Tebing Tinggi menuju Kabupaten Lahat.

“Sudah dibangun, Minggu atau Senin sudah siap poskonya. Tujuannya screening penumpang yang mungkin punya tanda-tanda terkena Covid-19, atau baru pulang dari daerah yang terdampak Virus Corona,” ungkap dia.

Namun, lanjutnya pihaknya saat ini masih terdapat kendala dengan minimnya peralatan.

“Kami cuma memfasilitasi dan mengakomodasi tempat atau posko. Sedangkan masalah peralatan berasal dari pihak Dinkes. Masalahnya, peralatan seperti masker dan sarung tangan di Puskesmas minim. Apa lagi alat pengukur suhu, masih menunggu pengadaan dari Dinkes,” tutupnya. KOE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here