Home Kriminal Warga OKUS Tenggelam di Bendungan Tiga Dihaji

Warga OKUS Tenggelam di Bendungan Tiga Dihaji

0

MUARADUA,PE – Saat sedang mandi di Bendungan Tiga Dihaji, Desa Sukabumi Kec. Tiga Dihaji Muara Dua, OKU Selatan, Dona (40), warga setempat, tenggelam, Sabtu (28/3), pukul 16.00 WIB.

Mendapat informasi dari Kepala Kedaruratan dan Logistik BPBD OKU Selatan, Minggu (29/03) pukul 09.20 WIB, Kepala Kantor Basarnas Sumsel Herry Marantika, S.H., M.Si melalui Koordinator Sub Unit Siaga OKU Timur menerjunkan 5 Orang personel rescue untuk membantu proses pencarian dengan membawa 1 set perahu karet dan 2 set peralatan selam.

Di lokasi, Tim Rescue Sub Unit Siaga SAR OKU Timur akan bergabung dengan unsur dari BPBD OKU Selatan dan masyarakat untuk merencanakan proses pencarian. Hingga saat ini, korban masih dalam pencarian Tim Gabungan SAR.

Sebagai informasi, Bendungan Tiga Dihaji yang mulai dibangun pada akhir 2018 tersebut memiliki tipe zona dengan inti lempung urugan batu dan memiliki area genangan air seluas 468 hektare.

Bendungan akan diisi air dari Danau Ranau melalui Sungai Selabung yang dihadang bangunan utama bendungan setinggi 122 meter, dengan panjang puncak bendungan 950 meter serta lebar pada puncak 12 meter. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here