Home Sumsel Pagaralam Warga RW 5 Perumnas GBS Talang Sawah Lakukan Penyemprotan Mandiri

Warga RW 5 Perumnas GBS Talang Sawah Lakukan Penyemprotan Mandiri

0
Penyemprotan disinfektan secara mandiri oleh warga Griya Bangun Sejahtera (GBS), Talang Sawah, RT 13 Kelurahan Bangun Rejo, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam.

PAGARALAM, PE – Mengantisipasi persebaran Virus Corona atau Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan, semua pihak termasuk warga harus terlibat. Karena tidak hanya bisa mengandalkan pemerintah.

Seperti yang dilakukan warga Griya Bangun Sejahtera (GBS), Talang Sawah Rukun Tetangga (RT)13 / Rukun Warga (RW) Kelurahan Bangun Rejo, Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam, Minggu (29/03). Warga setempat melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri, melalui gotong royong dan sumbangan sukarela warga.

Warga dengan dikoordinasikan oleh Ketua RT dan Ketua RW, menyisir setiap rumah warga di lingkungan tersebut. Mereka menyemprot sekeliling rumah dan selokan serta pagar rumah milik warga. Mereka secara rinci menyemprot sampai ke sudur-sudut sempit. Rumah kosong pun tidak luput dari penyemprotan tersebut.

Warga sendiri sangat antusias dan mendukung penyemprotan itu. Mereka berharap penyemprotan mandiri ini setidaknya meringankan kerja pemerintah, sekaligus juga memutus rantai persebaran Virus Corona yang hingga kini masih belum diperoleh kepastian obat pencegah atau penyembuhnya.

Ketua RW 5, Amanu, mengatakan inilah upaya warga membantu meringankan beban pemerintah. Diharapkan giat warga ini dapat menjadi contoh bagi warga, agar melakukan secara mandiri di rumah masing-masing. KOE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here