Home Sumsel Banyuasin Bangunan Pintu Air Ambruk, Dinas Pertanian Ultimatum UPKK Agar Kembali Dibangun 

Bangunan Pintu Air Ambruk, Dinas Pertanian Ultimatum UPKK Agar Kembali Dibangun 

0

BANYUASIN.PE-Menanggapi keluhan masyarakat, Dinas Pertanian Banyuasin menegaskan bahwa pihaknya sudah meninjau langsung ke lokasi bangunan pintu air yang ambruk.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Pertanian Banyuasin bahwa bangunan pintu air di Desa Penuguan Kecamatan Selat Penuguan ambruk.

“Menurut Ketua Gapoktan dan Ketua UPKK hal tersebut di karenakan rusak diterjang air pasang besar yang berbulan bulan ini terjadi. UPKK Gapoktan sudah sepakat membangun kembali pintu air yang rusak, hanya saja waktunya menunggu kondisi air tidak lagi pasang yang sangat besar,”terangnya.

Zainudin menegaskan bahwa persiapan sudah ada. Dengan kondisi tersebut, pihaknya sudah ultimatum UPKK dan Gapoktan agar segera membangun pintu air yang rusak tersebut.

“Pintu air ini sangat diperlukan untuk mengatur ketersediaan air bagi lahan yg akan pertanaman padi,”tegasnya.

Sebelumnya Bangunan pintu air yang ada di Desa Penuguan, Kecamatan Selat Penuguan ambruk. Padahal, pembangunan melalui Program SERASI ini belum berusia satu tahun.

“Bangunan pintu air ini dibangun tahun 2019 dan sekarang sudah tidak berfungsi,” terang Amir Hamzah masyarakat setempat.

Ambruknya pintu air terjadi sejak sepekan yang lalu. Imbasnya petani tidak bisa memanfaatkan Program Serasi yang diduga menelan dana miliaran tersebut.

“Jadi, siapa yang bertanggungjawab atas ambruknya proyek tersebut, sebab hingga kini belum diperbaiki,” tegasnya.BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here