Home Sumsel Lubuklinggau Antisipasi Virus Corona, Relawan Inspirasi Lakukan Penyemprotan Masjid

Antisipasi Virus Corona, Relawan Inspirasi Lakukan Penyemprotan Masjid

0
Relawan Inspirasi Rumah Zakat Tanah Periuk Lubuklinggau, saat melaksanakan penyemprotan sarana ibadah dan fasilitas umum lainnya dengan cairan antiseptik.

LUBUKLINGGAU.PE – Merebaknya wabah Virus Corona yang melanda wilayah Indonesia saat ini membuat khawatir masyarakat banyak, salah satunya Rumah Zakat.

Tapi tidak sebatas khawatir, Lembaga Filantrophy dunia tersebut ikut serta dalam pencegahan virus Corona di Indonesia, dan berperan dalam menanggulangi Virus Corona dengan melakukan pembersihan serta penyemprotan Disinfektan.

Seperti dilakukan pada Jum’at, (20/3/2020), Loh Cahyono, Relawan Inspirasi Rumah Zakat Tanah Periuk Lubuklinggau, mengikuti arahan Pemerintah dan Internal Rumah Zakat dalam menghadapi penyebaran Covid 19, dengan melaksanakan penyemprotan sarana ibadah dan fasilitas umum lainnya dengan cairan antiseptik.

“Bertempat di Desa Berdaya Kelurahan Tanah Periuk, Relawan Inspirasi Rumah Zakat melaksanakan kegiatan penyemprotan lingkungan, terutama tempat ibadah musala dan masjid. Juga pada fasilitas umum lainnya seperti Pos Siskamling, kandang kambing warga, dan PM Rumah Zakat”, ujar Cahyono.

Menurut Cahyono, penyemprotan anti septik ke seluruh penjuru ruangan sebelumnya dilakukan setelah mendapat izin dari pemangku fasilitas tersebut. Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah agar tempat-tempat ibadah dan tempat fasilitas umum yang sering dikunjungi semaksimal mungkin disterilisasi dengan cairan yang sudah dipersiapkan, sehingga jika seandainya terdapat virus atau kuman yang tak terlihat dapat meminimalisir penularan.

“Meskipun di lingkungan Kelurahan Tanah Periuk diyakini tidak ada penyebaran Virus Corona, tetapi sebagai tindakan antisipasi dan pencegahan sesuai arahan Pemerintah dan pimpinan Rumah Zakat Pusat dipandang perlu dilakukan kegiatan ini,” pungkasnya.

Pengurus tempat ibadah sendiri menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan ini, mengingat cairan antiseptik semakin susah didapatkan dipasaran dan harganya sudah melambung tinggi.

Sementara itu Ketua RT. 02 Lukman Hakim berterima kasih kepada Relawan Inspirasi rumah Zakat. “Terimakasih atas dilaksanakan kegiatan penyemprotan antiseptik ini, dan terima kasih atas kepedulian Rumah Zakat kepada lingkungan dan masyarakat saya. Mudah-mudahan semakin berkah, dan manfaat untuk orang banyak,” tukas Lukman Hakim.

Warga sekitar juga berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini, setidaknya dapat membantu menghambat penularan. Semoga Virus Corona yang saat ini sedang mewabah, tidak menyebar luas ke penjuru Indonesia. Aamiin Ya Robbal Alamiin. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here