Home Sumsel Muara Rupit Bersama Tim Gabungan, Satpol PP Muratara Ingatkan Masyarakat Cegah Corona

Bersama Tim Gabungan, Satpol PP Muratara Ingatkan Masyarakat Cegah Corona

0
Tim Gabungan saat memberikan imbauan langsung terkait Covid-19 ditempat berkumpulnya masyarakat di Muratara.

MURATARA,PE- Dalam rangka mengingatkan masyarakat tentang bahayanya Coronavirus Disease 2019 (Covid -19), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) bersama Tim Gabungan Polres Muratara berserta Danramil Kecamatan Rupit gencar melakukan imbauan dibeberapa tempat perkumpulan masyarakat, Kamis (26/03/2020).

Imbauan langsung yang dilakukan pada malam hari itu dilakukan tim gabungan, dengan menyusuri tempat-tempat yang biasa menjadi lokasi perkumpulan masyarakat pada malam hari. Seperti temat makan, mini market, tempat billiar, dan seputaran Jalan Merdeka Kabupaten Muratara.

Diungkapkan Kepaala Sat Pol PP Kabupaten Muratara Firdaus SH M. Hum melalui Wakil Kepala, Casio, kegiatan itu dalam rangka memberikan imbauan langsung dan mengingatkan masyarakat tetang bahanya Virus Corona khususnya bagi masyarakat yang masih suka berkumpul untuk hal-hal yang dianggap kurang positif.

Tujuan imbauan langsung gabungan tim dari Satpol PP, Polres serta Danramil dengan melakukan penyusuran ditempat yang biasa menjadi tempat perkumpulan masyarakat seputar wilayah Muara Rupit dan Lawang Agung, lanjutnya, agar masyarakat dapat mematuhi arahan pemerintah terkait pencegahan Virus Corona itu.

“Jadi dalam hal ini kita bukan melarang masyarakat untuk berkumpul, tetapi lebih kearah manfaatnya. Selain mencari nafkah, kalau memang hal yang dilakukan itu tidak terlalu positif atau penting lebih baik di rumah saja. Karena kita tidak pernah tahu siapa yang telah terinfeksi atau belum, tetapi alangkah baiknya kita mencegah semua itu,” ajaknya.

Menurut dia, warga boleh tidak takut terkait Covid-19 itu, tetapi sebagai manusia juga perlu waspada. Karena dalam perkumpulan, penyebaran itu akan lebih cepat terjadi dan semua tidak mengetahui siapa yang telah terinfeksi atau belum. “Jadi kepada masyarakat diharapkan patuhilah instruksi pemerintah. Kurangilah kegiatan-kegiatan yang mubazir, agar kita semua dapat terhindar dari wabah ini,” harapnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here