Home Sumsel Baturaja Bupati DL, Sekda Off Road, Massa Kecewa

Bupati DL, Sekda Off Road, Massa Kecewa

0
Massa Barisan Pemuda Lengkiti Bersatu (BPLB) serta Gerakan Rakyat dan Pemuda (Garda) OKU saat menggelar aksi di depan Kantor Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Rabu (11/3).

BATURAJA. PE -Puluhan massa yang tergabung dalam Barisan Pemuda Lengkiti Bersatu (BPLB) serta Gerakan Rakyat dan Pemuda (Garda) OKU, memilih balik kanan dan menolak diajak berdialog oleh Asisten I Pemkab OKU. Soalnya massa kecewa tidak dapat menemui Bupati OKU dan Sekda OKU, saat menggelar aksi di depan Kantor Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Rabu (11/3).

Dalam kekecewaannya, massa yang dikomandoi Koordinator Aksi, Jose Robert pun sempat berteriak dalam irama yel-yel menyebutkan Bupati DL (Dinas Luar, red), dam Sekda Off Road beberapa kali sebelum akhirnya massa pergi meninggalkan kantor Bupati OKU.

“Bupati DL Sekda Off Road. Bupati DL Sekda Off Road,” teriak Jose Robert lantang menggunakan pengeras suara dihadapan Asisten I Pemkab OKU, Drs Slamet Riyadi MM dan puluhan anggota Satpol PP dan Polres OKU yang menjaga kemanan dilokasi demo.

Diketahui, dalam aksi demonya, massa menuding Pemkab OKU dan Dinas Perkebunan OKU tidak tegas dan bahkan diduga “tutup mata” soal tidak adanya surat perizinan usaha yang dipegang salah satu perusahaan swasta yang bergerak dibidang perkebunan di wilayah Kecamatan Lengkiti.

“Kami sudah berulang kali menghubungi Kepala Dinas Perkebunan OKU. Tapi yang terjadi justru HP kami tidak diangkat dan diblokir,” sebut Jose Robert.

Ditambahkan Jose Robert, jika Pemkab OKU tidak sanggup menyelesaikan persoalan ini, pihaknya akan melakukan aksi lebih jauh yakni akan mensweeping ke areal lokasi perusahaan dan akan mengadukan persoalan ini kepada Gubernur Sumsel dan Dinas Perkebunan Sumsel.

Sementara, Asisten I Pemkab OKU, Slamet Riyadi yang menyambut massa mengatakan, Bupati OKU saat ini tidak berada di kantor karena sedang melakukan dinas luar.

“Sementara Pak Sekda tadi barusan kembali ke kantor dari menghadiri kegiatan off road. Jadi saya yang akan mewakili dan mengajak rekan-rekan, untuk masuk dan berdialog di dalam,” ujar Slamet.

Seelah berorasi dan menolak ajakan Slamet untuk berdialog di dalam ruangan kantor Bupati OKU, massa yang dikomandoi Jose Robert langsung pergi meninggalkan kantor Bupati OKU. YEN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here