Home Pendidikan Cegah Penyebaran Virus Corona, Sekolah di Muratara Diliburkan

Cegah Penyebaran Virus Corona, Sekolah di Muratara Diliburkan

0
Surat Edaran Bupati Muratara terkait Kegiatan Belajar Mengajar di Muratara yang diliburkan.

MURATARA,PE- Dalam rangka pencegahan dan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dilingkungan satuan pendidikan, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Muratara, meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah se Kabupaten Muratara, Senin (23/3/20).

Kegiatan belajar yang dilakukan pengalihkan untuk belajar dirumah bagi siswa semua sekolah di Kabupaten Muratara itu, berlaku sejak dikeluarkannya Surat Edaran instruksi Bupati Muratara tertanggal 23 Maret hingga 6 April 2020.Surat itu berisikan 6 poin penting terkait pengalihan kegiatan belajar dirumah bagi siswa, guru dan orang tua.

Kepala Disidik Muratara, Drs. H Sukamto M,Pd melalui Kabid Dikdas Seprian Zulkabli, SE.,M.Pd mengatakan, memang dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona, sejak 23 Maret sampai 6 Apri 2020, sesuai surat edaran instruksi Bupati Muratara, kegiatan belajar mengajar siswa disekolah Muratara dibawah binaan dinasnya kegiatan belajarnya dialihkan ke rumah masing-masing.

Dalam Surat Edaran Bupati Muratara, termuat instruksi berisi 6 poin tentang pengalihan kegiatan belajar disekolah. Pertama, seluruh kegiatan sekolah yang berada dibawah binaan Disdik Muratara aktivitas sementara dialihkan ke rumah dan untuk kegiatan ujian sekolah, praktik, ujian nasional kelas 6 SD, kelas 9 SMP, paket B dan Paket C bila tidak ada perubahan dari Badan Standar Nasional Pendidikan, berlaku sesuai Juknis US 2020 serta Pos UN 2020.

“Kedua seluruh peserta didik efektif belajar dirumah sesuai tugas yang diberikan dewan guru dan tidak melalui WhatsApp (WA), ketiga pendidik dan tenaga pendidik tetap melaksanakan kegiatan seperti biasanya sesuai jadwal piket disekolah serta menjaga perawatan kebersihan disekolah. Keempat, bagi orang tua agar tidak memanfaatkan waktu belajar dirumah untuk mengajak anaknya berpergian ketempat umum,” ungkapnya.

Lanjut Seprian, selanjutnya menunda untuk semua kegiatan lomba-lomba pendidikan yang melibatkan pertemuan banyak orang dan Kepala Sekolah wajib berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan secara berkesinambungan. Dengan berlakunya instruksi itu, pihaknya meminta agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar.

“Jadi bagi siswa gunakanlah waktu untuk belajar di rumah, kalau bisa jangan untuk rekreasi. Kita berharap semoga kondisi ini semua cepat pulih dan kembali seperti biasanya, khususnya dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah,” pintanya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here