Home Ekonomi Citarasa Steamboat Batiqa Bikin Ketagihan

Citarasa Steamboat Batiqa Bikin Ketagihan

0
Maryoto, Chef Batiqa Hotel Palembang dan karyawan hotel menunjukkan menu Steamboat ala Batiqa, yang disajikan untuk empat orang.

PALEMBANG.PE- Bagi Anda pecinta masakan Cina, utamanya Steamboat, ada baiknya menggoyang lidah dengan Steamboat ala Batiqa Hotel Palembang. Selain harganya relatif lebih ekonomis dan bisa dinikmati sekeluarga, citarasanya juga bikin ketagihan.

Menu Steamboat yang dibanderol Rp198 ribu ini, isiannya komplet. Ada seafood yang terdiri dari kepiting, cumi-cumi, dan kerang. Lalu ada pula sayuran, seperti selada dan jagung, bakso ikan, serta bakso sapi. Bahan-bahan yang digunakan lokal dari Sumatera Selatan dan pastinya dalam keadaan segar.

“Kuahnya ada dua kita sajikan, kuah tomyam dan kaldu ayam. Kuah Tom Yam isinya rempah-rempah komplet, seperti serai, lengkuas, jahe. Sedangkan kaldu ayam isinya bawang merah, bawang putih, daun bawang, bumbu. Lalu sayuran untuk penyedap rasa. Disajikan untuk empat orang,” terang Maryoto, Chef Batiqa Hotel Palembang, Rabu (25/3).

Dikatakan dia, semua makanan disajikan dalam kondisi sudah direbus. Tinggal konsumen sendiri yang memasukkan ke dalam mangkuk besar berisi dua kuah tadi, dan dimasak menggunakan kompor gas mini.

“Artinya konsumen yang menyajikannya sendiri. Tinggal pilih, mau kuah Tomyam atau kaldu ayam. Atau dicampur,” tukasnya.

Menu ini sudah termasuk es teh manis dan nasi putih. Keistimewaan Steamboat ini ada di kuah Tom Yam-nya, yang lezat dan agak pedas.

“Kuahnya benar-benar kuah Tom Yam. Rasanya agak pedas dan pastinya lezat. Makanya kita sajikan kuah kaldu ayam, untuk mengurangi rasa pedas itu,” tukasnya.

Dicky Effendi, Restaurant & Banquet Manager Batiqa Hotel Palembang mengatakan, menu ini baru sebulan dirilis. Pasar sasarannya pecinta makanan Cina.

“Konsepnya untuk keluarga, karena ini kan untuk orang empat. Bisa dinikmati ramai-ramai,” ujarnya.

Tri Satya Adi Wijaya, salah seorang konsumen mengakui kelezatan Steamboat ini. Utamanya kuah Tom Yam-nya.

“Enak rasanya. Apalagi kuah Tom Yam-nya. Lumayan pedas. Makanannya cukup banyak ya. Ini saja kita berempat tidak habis,” tukasnya. CIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here