Home Sumsel Lubuklinggau Di Lubuklinggau, Siswa SD dan SMP Diliburkan

Di Lubuklinggau, Siswa SD dan SMP Diliburkan

0

LUBUKLINGGAU, PE – Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas Pendidikan (Disdik) mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan siswa SD dan SMP selama 14 hari kedepan. Kebijakan itu diambil untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

“Ya surat edarannya kita bagikan hari ini ke sekolah SD dan SMP. Kalau ada agenda sekolah dapat dilakukan penjadwalan ulang,” ujar Kadisdik Kota Lubuklinggau, Tamri.

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menegaskan, kebijakan meliburkan siswa SD dan SMP merupakan tindaklanjut dari perintah Presiden RI Joko Widodo dan KemenPAN-RB RI.

“Daerah kita kan merupakan perlintasan jadi perlu diantisipasi dan waspada. Jangan sampai kita bilang tidak ada, tapi tidak ada antisipasi apapun. Jika ada jadwal sekolah dapat di jadwal ulang,” tegasnya.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 2 Kota Lubuklinggau, Parman mengaku sudah mengintruksikan siswanya belajar dirumah selama 14 hari kedepan. “Belajarnya saja dipindahkan dari sekolah ke rumah masing-masing untuk sementara waktu. Kita juga sudah minta siswa tetap menjaga kesehatan dan kebersihan, serta tidak lupa mencuci tangan. Kita dukung kebijakan Pemkot Lubuklinggau, katanya.

Pantauan di lapangan, sejumlah siswa SD dan SMP diperbolehkan pulang dari sekolahnya masing-masing. WAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here