Home Olahraga Dua Pemain Muda Sumsel Dipanggil Timnas Pelajar U-15

Dua Pemain Muda Sumsel Dipanggil Timnas Pelajar U-15

0
Fikri Firdaus asal SSB Persimuba, Muba, dan M.A Jabbar Rivaldi asal SSB Jaltha, Palembang, yang lolos untuk mengikuti Seleksi Timnas Pelajar U-15.

PALEMBANG, PE – Maraknya Sekolah Sepak Bola (SSB) yang tumbuh di Sumatera Selatan untuk membina anak anak dari usia dini, berdampak banyak lahir talenta talenta pesepakbola muda potensial di Sumatera Selatan. Ini terbukti dengan dipanggilnya dua anak Sumsel, Fikri Firdaus asal SSB Persimuba, Muba, dan M.A Jabbar Rivaldi asal SSB Jaltha Palembang, untuk mengikuti Seleksi Timnas Pelajar U-15.

Seleksi Timnas Pelajar U-15 diselenggarakan Kementerian Pemuda & Olahraga yang dilaksanakan di Solo, bertempat di Stadion Manahan dan Stadion Sriwidari, 8-12 Maret 2020.

Terpilihnya Fikri dan Jabbar hasil talent scoting, pada saat mereka mengikuti kompetisi Piala Menpora U-14 tahun 2019.

Dalam seleksi yang akan diikuti ratusan anak dari seluruh Indonesia ini, Fikri yang bermain diposisi Stopper dan Jabbar Kiper akan melakukan tahapan seleksi ketat mulai dari Admimistrasi, Anthropometri, Tes Fisik (Blip Test), Game ( Phisical, Tehnical, Tactic dan Mental), Personality, dan Knowledge.

Panitia seleksi, Jaelani yang sering disapa BJ, mengatakan seleksi akan dilakukan sebaik mungkin.

“Yang terbaiklah yang akan terpilih, sesuai tahapan yang sudah ditentukan,” ujar pria yang juga menjabat Ketua Umum Persatuan Street Soccer Indonesia (Persocci). JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here