Home Sumsel Lubuklinggau Kendaraan Mati Pajak Diimbau Bayar di Samling

Kendaraan Mati Pajak Diimbau Bayar di Samling

0

LUBUKLINGGAU, PE- Tim Gabungan (Timgab) terdiri dari Satlantas Polres Lubuklinggau, UPTD Samsat Bapedda Sumsel, Jasa Raharja dan Sat Pol PP menggelar operasi  penegakan perda serentak dibilangan Jalan Yos Sudarso, Rabu (11/3).

Bagi pegendara roda dua dan empat yang melanggar dan mati pajak kendaraannya dilakukan penilangan serta diimbau bayar pajak di mobil Samsat Keliling (Samling).

Kepala UPTD Bappenda Sumsel Kota Lubuklinggau, Addi Ramdoni ditemui dilapangan mengungkapkan, kegiatan razia penegakan perda serentak melibatkan sejumlah institusi terkait yang diselenggarakan setiap tiga bulan sekali.

“Ini kegiatan rutin dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (Hut) Sat Pol PP. Sesuai instruksi bapak Gubernur Sumsel,” ujarnya.

Addi menuturkan razia gabungan ini dilaksanakan sampai satu pekan kedepan. Titik lokasi razia kedepan akan dilakukan secara acak di lima Kecamatan di Kota Lubuklinggau.

“Semua kendaraan baik roda dan roda empat yang melanggar Perda, mulai dari tidak membayar pajak sampai dengan tidak melengkapi kelengkapan berlalulintas,” paparnya.

Lanjutnya, termasuk kendaraan yang dilakukan kita razia yakni kendaraan plat luar daerah, kendaraan dalam kota Lubuklinggau,  dan kendaraan dinas yang menunggak pajak.

“Sanksinya apabila menunggak pajak kita imbau agar segera membayar pajak, di Samsat Keliling yang sudah kita siagakan di lokasi tempat kita melakukan razia,” terangnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Kota Lubuklinggau, AKP Imanuhadi melalui KBO Lantas, Iptu Abdul Karim menambahkan dalam razia tersebut selain melakukan penindakan mereka juga melakukan sosialisasi mengenai pentingnya kelengkapan berlalulintas.

“Pelanggar yang kita tilang 70 pengendara sebagai besar roda dan roda dua dan roda empat, dan kelengkapan-kelengkapan surat menyurat dan helm,” ujarnya.

Berbagai macam cara para pelanggar lalulintas meloloskan diri saat dihadang oleh tim gabungan, banyak para pengendara langsung belok arah, namun ada juga yang langsung taat aturan.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim gabungan para pelanggar lalulintas langsung dilakukan tilang. Sementara kendaraan yang mati pajak langsung diarahkan untuk membayar pajak.

Pantauan di lapangan puluhan pengedara panik saat melihat razia gabungan UPTD Samsat Lubuklinggau, Sat Pol PP dan Satlantas Polres Lubuklinggau di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Majapahit, Kecamatan Lubuklinggau Timur I. (Wan)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here