Home Sumsel Musirawas KPU Inginkan PPS yang Berintegritas

KPU Inginkan PPS yang Berintegritas

0

MUSIRAWAS, PE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musirawas, kemarin (4/3) menggelar tes tertulis bagi calon anggota PPS. Bertempat di Gedung Bagasraya, sebanyak 1642 orang calon PPS mengikuti tes memperebutkan 597 kursi yang akan ditempatkam 3 orang perkelurahan dan desa.

Dalam tes tersebut, KPU Musirawas akan menyeleksi calon anggota PPS sebaik mungkin. Sebab, dalam pelaksanaan Pilkada ini pihak KPU menginginkan penyelenggara di wilayah Musirawas berintegritas dan benar benar mampu menjalankan tugas dengan baik dan netral tidak berpihak ke calon manapun.

Hal itu diungkapkan Komisioner KPU Musirawas, Syarifudin kepada wartawan, kemarin.

“Kami akan memilih calon anggota PPS sebaik mungkin. Kami ingin jalannya Pilkada ini jauh dari kata curang,” ujarnya.

Kemudian, kata Syarif, calon anggota PPS yang terpilih juga harus paham tentang kepemiluan. Tugas pokok dan fungsi PPS itu sendiri juga harus dipahami.

“Itu poin pentingnya, kalau buta tentang kepemiluan, tentu sulit dapat menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu,” tuturnya.

Syarif menjelaskan, calon anggota PPS ini akan mengikuti beberapa tahapan lagi setelah pelaksanakan tes tertulis ini. Tes tertulis akan diumunkan pada 7-9 maret ini. Kemudian dilanjutkan tes wawancara pada 11-13 maret. Ada jeda waktu untuk tanggapan masyarakat, apabila diketahui bahwa calon anggota PPS ini terlibat partai politik atau beraviliasi dengan partai politik.

Baru ditanggal 15-17 maret pengumuman anggota PPS terpilih diumumkan. “Apabila nanti tidak ada halangan dan permasalahan lagi, bisa dijadwalkan untuk pelaksanaan pelantikan anggota PPS terpilih tersebut,” tutupnya. AFA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here