Home Sumsel Indralaya KPU OI Lantik Sekretariat PPK

KPU OI Lantik Sekretariat PPK

0
Ketua KPU Ogan Ilir, Drs Massuryati melantik Sekertariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir September 2020 nanti.

INDRALAYA. PE- Ketua KPU Ogan Ilir, Drs Massuryati melantik Sekertariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Ilir September 2020 nanti.

Kegiatan ini digelar di Aula Gedung LPMP milik Pemprov Sumsel di Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Senin (16/03/20) sore.

Sedikitnya, 48 Sekretariat PPK yang terdiri 3 Orang di setiap Kecamatan dari 16 Kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir dilantik yang disaksikan Oleh Bawaslu OI, Ketua Komisi I DPRD OI Zahruddin , Asisten I Setkab OI Rahman Rosidi, Kajari, Kapolres serta Para Camat Se-Kabupaten Ogan Ilir.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Ogan Ilir Massuryati mengatakan ini merupakan yang pertama kali Sekretariat PPK dilantik oleh KPU Ogan Ilir, karena selama ini hanya diberikan SK Pengangkatan saja.

“Ini menjadi Pilot Project untuk Sekretariat PPK di Ogan Ilir, pelantikan Sekertariat dilantik oleh KPU Ogan Ilir, untuk menjadi satu kesatuan yang sama, antara PPK dan Sekretariat PPK,” ujarnya.

Massuryati berharap untuk Sekertariat PPK yang baru dilantik, agar siap berkerja penuh waktu. “Kita adalah penyelenggara, dan harus netral dalam melaksanakan tugasnya. Ingat sumpah janji yang sudah diikrarkan, jalin komunikasi yang baik dengan PPK dan ingat aturan masing – masing,” tuturnya.

Sementara Assisten I A.Rahman Rosidi dalam arahannya berpesan kepada seluruh Sekretariat PPK yang telah dilantik, agar dapat membantu kinerja KPU dan turut menjaga kedamaian dalam pesta demokrasi.

“Saya meminta agar KPU dapat dibantu untuk menciptakan Pilkada yang baik, ikut menjaga kondusifitas dan junjung tinggi demokrasi dengan bersikap profesional dan menjaga netralitas,” harapnya.

Ditambahkannya, dalam bekerja harus berintegritas, jujur dan cermat. Selain itu, Sekretariat harus membaur dan bekerjasama dengan PKK.

“Hati-hati dalam bekerja, karena pekerjaan ini membutuhkan ketelitian dan kecermatan. Salah menginput data bisa fatal, dan merugikan seseorang atau suatu kelompok,” tukasnya. VIV

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here