Home Sumsel Empat Lawang Pasar Kalangan Ditutup, Pedagang Disarankan Berjualan di Rumah

Pasar Kalangan Ditutup, Pedagang Disarankan Berjualan di Rumah

0
Camat beserta Polsek Paiker memberi arahan kepada warga di Pasar Paiker.

EMPAT LAWANG, PE – Pemerintah Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Kabupaten Empat Lawang, bersepakat menutup kegiatan pasar kalangan Paiker. Keputusan itu dicapai bersama perangkat lainnya, ketika mengadakan rapat di Pendopoan Kecamatan Paiker, Selasa (31/3).

Menurut Camat Paiker, Noperman Subhi, munculnya gagasan untuk menutup kalangan ini demi meminimalisasi penyebaran Virus Corona.

Diakui Noperman, banyak pertanyaan yang muncul jika kalangan ditutup, sebab imi menyangkut hajat hidup orang banyak.

“Kami identifikasi, ternyata banyak pedagang yang datangnya dari luar Paiker. Ketika kami tanyakan ke warga bila pedagang tidak kita izinkan masuk kira-kira bermasalahkan tidak dengan pasokan kebutuhan pokok, warga menjawab untuk kebutuhan beras atau sayuran tidak masalah. Bisa diatasi dari hasil bumi Paiker,” kata Noperman.

Camat juga menjelaskan kepada para pedagang, bahwa gugus pencegahan tidak melarang masyarakat untuk berjualan. Tetapi diminta untuk tidak berjualan di kalangan yang mengumpulkan banyak orang ramai, karena sangat rentan terpapar Virus Corona.

“Silahkan berjualan di rumah masing-masing (pedagang asli Paiker), silahkan jualan dengan cara keliling atau door to door, sementara warung/toko sembako yang ada di Paiker tetap diperbolehkan buka untuk melayani kebutuhan masyarakat. Demikian utk dimaklumi demi kebaikan masyarakat Paiker,” tegas Camat.

Sementara Kapolsek Paiker Iptu Salfia Waldi membenarkan, Pasar Kalangan Paiker sementara ini ditiadakan atau ditutup untuk mengantisipasi Virus Corona yang kabarnya sudah menyebar ke mana-mana.

“Mulai hari ini, Minggu sampai Jumat depan diberlakukan aturan kalangan di Pasemah Air Keruh disetop dulu sampai batas yang belum ditentukan hingga situasi aman. Jadi saya berharap semua pihak yang merasa terganggu atas ketidaknyamanan ini agar memaklumi keadaan, karena hal ini menyangkut keselamatan kita semua,” harapnya. KOE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here