Home Sumsel Pagaralam Pemkot Pagar Alam Mulai Besok Berlakukan ASN Kerja Dirumah

Pemkot Pagar Alam Mulai Besok Berlakukan ASN Kerja Dirumah

0
Sekretaris Daerah Kota Pagar Alam Samsul, Bahri Burlian, saat memberi penjelasan terkait aturan ASN belerja di rumah yang mulai diberlakukan Selasa (24/03/2020).

PAGARALAM, PE – Pemerintah Kota Pagaralam akan memberlakukan untuk tidak berkantor, dan melakukan aktivitas bekerja dari rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Itu dilakukan, mulai 24 Februari hingga tujuh hari ke depan.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Daerah Kota Pagar alam Samsul Bahri Burlian, Senin (23/3).

“Hal ini kami lakukan demi untuk menekan potensi persebaran Virus Corona atau Covid 19 yang tengah merebak saat ini,” ujar Samsul.

Instruksi ini, tegasnya, tidak diberlakukan untuk seluruh pegawai, namun hanya sebagian kecil saja, seperti pegawai Eselon IV dan staf nonpegawai tetap agar bekerja dari rumah, bukan diliburkan.

“Imbauan ini tidak berlaku bagi Satuan Kerja yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik, seperti Rumah Sakit, Dinas Perizinan, Puskesmas, dan BKD,” tambahnya.

Sementara untuk langkah pengawasan, pihaknya telah memerintahkan Sat Pol PP untuk memantau di lapangan. Bilamana ada ditemukan pegawai yang kedapatan malah berkeliaran di luar saat imbauan ini berlaku, akan diambil langkah tegas, dan akan diberi sanksi kepada yang bersangkutan.

“Instruksi ini akan diperpanjang menunggu hasil bila mana penyebaran Virus Corona ini semakin menghawatirkan, besar kemungkinan akan diperpanjang,” tutupnya.

Sementara Plt. Kasat Pol PP Kota Pagaralam Mastullah, M.Si, ketika dikonfirmasi terkait instruksi yang disampaikan Sekda, pihaknya siap menjalankan tugas sesuai arahan.

“Kalau imbauan sudah tertuang dan ada instruksi dari pimpinan, seandainya nanti kami temukan ada yang kedapatan berkeliaran, akan kami imbau untuk segera kembali ke rumah,” kata Mastullah. KOE

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here