Home Palembang Resmi Dilantik, Cak Amir Siap Lanjutkan Perjuangan

Resmi Dilantik, Cak Amir Siap Lanjutkan Perjuangan

0
Pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Sumsel 2020-2025.

PALEMBANG, PE – Resmi menjabat sebagai Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Sumsel 2020-2025, KH Amiruddin Nahrawi siap meneruskan perjuangan kepemimpinan terdahulu.

Menurutnya, ia bersama anggota pengurus NU Sumsel sudah menyusun beberapa kegiatan keagamaan rutin, salah satunya pengajian dan doa bersama.

“Nanti kita akan menggelar pengajian dan doa bersama dan setiap bulannya, yang diikuti anggota dari seluruh kabupaten/kota khususnya pengurus wilayah. Dari segi agama, pengajian dan doa bersama ini penting untuk kemajuan Sumsel, bahkan untuk negara ini,” ujar Cak Amir sapaan akrabnya, Jumat (13/4).

Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengajak umat NU Provinsi Sumsel untuk bersama-sama memerangi kemiskinan. “Kemiskinan adalah musuh terbesar kita, oleh karena itu kita mengajak NU bersama organisasi Islam lainnya ikut berperan dalam memerangi kemiskinan itu melalui jalur keagamaan,” katanya.

Musuh terbesar kita saat ini adalah kemiskinan dan NU bersama organisasi Islam lainnya ikut berperan dalam memerangi kemiskinan itu melalui jalur keagamaan,” kata Deru.

Agama memiliki keterkaitan yang erat dengan kehidupan masyarakat. Sebab itu, dia menilai, NU bisa mengambil peranan sebagai organisasi yang dapat mengedukasi masyarakat. “Dengan pelantikan kepengurusan baru dapat mendorong dan mampu mendukung pemerintah dalam memberantas kemiskinan, apalagi NU organisasi yang besar dalam memaslahatkan umat. Oleh karena itu mohon doanya, bersama-sama untuk membesarkan NU,” ungkapnya.

Pelantikan yang digelar di UIGM Palembang tersebut, langsung dipimpin oleh Ketua Umum NU, Prof Dr KH Said Aqil Siroj MA. Turut dihadiri oleh Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa, Wakil Bupati Oku Selatan, Shoelehien Abuasir, Bupati Banyuasin, Askolani, Bupati MUBA, Dodi Reza Alex Noerdin, dan lainnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here