Home Sumsel Muara Rupit Satu dari 82 Desa Muratara Tak Ikuti Pelantikan Anggota BPD

Satu dari 82 Desa Muratara Tak Ikuti Pelantikan Anggota BPD

0
Kabid Pemdes DPMD-P3A Muratara, Zulyan Putra.

MURATARA,PE- Jelang pelantikan Anggota Badan Pemusyaratan Desa (BPD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang akan berlangsung Jumat (20/3), dari 82 desa yang akan dilakukan pelatikan anggota BPD nya, satu desa dipastikan tidak dapat mengikuti pelantikan tersebut.

Satu desa yang dipastikan tidak dapat mengikuti pelantikan BPD tersebut Desa Batu Kucing Kecamatan Rawas Ilir, yang dinyatakan pemilihannya cacat secara hukum dari 5 anggota BPD terpilih desa itu, tidak memiliki anggota dari Keterwakilan Perempuan.

Diungkapkan langsung Kepala DPMD-P3A Kabupaten Muratara H. Gusti Rohmani melalui Kabid Pemdes Zulyan Putra, Kamis (19/3/20), besok akan dilaksanakan pelantikan anggota BPD terpilih di setiap desa di Kabupaten Muratara. Dari total 82 desa yang akan dilakukan pelantikan, ada salah satu desa tidak dapat mengikuti pelantikan.

“Salah satu desa yang tidak dapat mengikuti pelantikan itu adalah Desa Batu Kucing Kecamatan Rawas Ilir. Alasan kenapa tidak dapat mengikuti pelantikan besok, karena pelaksanaan pemilihan anggota BPD disana, dari 5 kuota anggota BPD yang terpilih, tidak memiliki anggota BPD dari Keterwakilan Perempuan,” ungkapnya.

Karena mekanisme pelaksanan pemilihan BPD yang tidak memiliki Keterwakilan Perempuan itu, kata dia, adalah salah. Setelah tahapan pelantikan Anggota BPD dari 81 desa nanti, baru Pemilihan BPD Desa Batu Kucing akan dilaksanakan.

“Jadi untuk Desa Batu Kucing itu, kita meminta agar Kepala Desa yang bersangkutan dapat menginstruksikan kepada panitia untuk melakukan pengisian BPD sesuai mekanisme. Karena semua mekanisme pelaksanaan yang ada disana, sudah dijelaskan dan dilaksanakan,” pintanya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here