Home Uncategorized Tumbuh Kembangkan Keakraban TNI dan Warga di TMMD Kodim Kudus

Tumbuh Kembangkan Keakraban TNI dan Warga di TMMD Kodim Kudus

0

KUDUS,PE – Danramil 01/Kota Kapten Inf. Sukaryono pimpin kegiatan bangun Rumah Bapak Sulkan warga tidak mampu. Dengan terlihat Kebersamaan, sejumlah anggota TNI Satgas TMMD Reguler ke-107, Dukuh Mudal Rejo Rt 03 Rw VII, Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, sedang melaksanakan pembuatan fondasi bedah rumah Bapak Sulkan warga tidak mampu bersama masyarakat, minggu (15/03/2020).

Waktu istirahat itu dimanfaatkan oleh sejumlah anggota TNI untuk berkumpul dengan warga yang turut bekerja bakti memperbaiki rumah Bapak Sulkan. Mereka nampak begitu akrab, meski baru beberapa kali bertemu.

Salah satunya adalah Sertu Bambang. Ia merupakan anggota Satgas TMMD Kodim 0722/Kudus. Bersama sejumlah rekan TNI.

Sambil duduk-duduk mereka minum kopi bersama. Keakraban ini memicu Bapak Sulkan dan rekannya untuk ingin tahu lebih banyak latar belakang anggota TNI. Bapak Sulkan misalnya, menanyakan riwayat hidup Sertu Bambang Tentu saja Bapak Sulkan Takjub. Ia tak menyangka rumahnya bakal direhab total dalam TMMD ini.

“Terima kasih bapak-bapak TNI yang telah membantu membangun rumah kami,” ucap Bapak Sulkan.

Momentum kedekatan anggota TNI dan warga itu memupus anggapan bahwa TNI dan rakyat terpisah. Meski baru mengenal, anggota TNI dan warga langsung akrab. Sertu Bambang pun mengaku langsung akrab dengan warga. Bahkan, ia merasa berada di desanya sendiri.

“Disini saya anggap seperti desa kami sendiri, sehingga semangat kami membantu warga desa ini adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dan rekan-rekan Kodim 0722/Kudus,” kata Sertu Bambang.

Usai melepas lelah mereka pun melanjutkan kegiatannya. Rumah Bapak Sulkan menjadi salah satu rumah tak layak huni (RTLH) yang direhabilitasi dalam TMMD Reguler ke-107 di Desa Kedungsari. (Pendim 0722/Kudus)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here