Home Sumsel Prabumulih Wako Ridho Yahya Akan Bangun Lapangan Tembak Bertarap Nasional

Wako Ridho Yahya Akan Bangun Lapangan Tembak Bertarap Nasional

0
Wali Kota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM saat menjajal menembak di lapangan tembak Yonzipur 2/SG.

PRABUMULIH.PE- Wali Kota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM rencananya akan membangun sebuah lapangan tembak bertarap nasional di Kota Prabumulih. Tujuannya yakni bisa menjadi pusat pembibitan dan mencetak atlet-atlet menembak profesional bagi Bumi Seinggok Sepemuyian.

“Saat ini kita punya lapangan tembak hanya di markas Yonzipur 2/SG saja. Nanti akan kita buatkan lapangan tembak bertarap nasional, dan anggarannya menggunakan dana APBD. Kita studi banding ke lapangan tembak contohnya di Kostrad, kita liat. Lalu kita lakukan perencanaan. Dan, kita siapkan anggarannya untuk pembangunannya,” ujar Ridho di sela-sela latihan menembak di lapangan Yonzipur 2/SG akhir pekan kemarin.

Ridho menjelaskan, rencananya lapangan yang dibangun bisa digunakan untuk even-even menembak regional hingga nasional. Dan, jelas hal itu akan menjadi kebanggaan dan prestasi bagi Kota Prabumulih.

“Kita juga berharap lapangan tembak Yonzipur 2/SG, bisa mencetak atlet tembak asli Kota Prabumulih. Lapangan ini juga, sebagai tempat turnamen menembak, bisa menjadi pusat pembibitan dan mencetak atlet-atlet menembak profesional,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Ridho, Pemkot Prabumulih memberikan bentuk dukungan penuh kepada Yonzipur 2/SG. Apalagi perhelatan Porprov kemarin, atlet Prabumulih meraih mendali emas. “Makanya kita juga bakal menyiapkan anggaran untuk membangun lapangan tembak Yonzipur 2/SG menjadi yang terlengkap. Tidak hanya membangun lapangan tembak saja, tetapi melengkapi sarana prasarananya,” terangnya.

Masih kata Ridho, latihan menembak yang diadakan untuk Muspida dan lainnya disambut sangat positif. Apalagi dalam rangka menjaga tali silaturahmi, antar Muspida di Kota Nanas ini.

“Ke depannya, hendak rutin dilakukan. Tidak hanya, untuk pembelian pistol. Tetapi, peluru untuk sarana latihan juga bisa kita bantu dananya lewat APBN. Bisa dimanfaatkan, juga untuk para atlet berlatih sehingga mencetak juara,” bebernya.

Sementara itu, Danyonzipur2/SG, Mayor CZi Alfian Rahmad Purnamasidi SIP MSi sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian Pemkot. Apalagi, melengkapi sarana prasarana lapangan tembak di Yonzipur 2/SG. “Sangat mengapresiasi kepedulian Pemkot, khususnya Pak Wako. Dalam rangka membangun sarana prasarana menembak di Yonzipur 2/SG,” pungkasnya. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here