Home Sumsel Prabumulih Wali Kota Ridho Yahya Bagikan 1.210 Paket Sembako

Wali Kota Ridho Yahya Bagikan 1.210 Paket Sembako

0
Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir warga Kelurahan Payuputat terus mengalir dari Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih.

PRABUMULIH.PE- Bantuan untuk korban banjir warga Kelurahan Payuputat terus mengalir dari Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih. Bahkan, Wali kota Ir H Ridho Yahya MM, Senin (2/3/2020) sore turun tangan langsung membagikan 1.210 paket sembako ke warga Payuputat.

Pembagian 1210 paket sembako yang terdiri dari beras 5 kilogram, air mineral satu dus dan mie instan satu dus, dilakukan di kantor Kelurahan Payuputat. Semua paket sembako itu untuk seluruh masyarakat Payuputat, yang terkena dampak banjir tahunan tersebut.

Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan, bantuan ini merupakan yang ke 2 kalinya. Alhamdulilah, saat ini Payuputat sudah kering dari banjir, meski begitu tetap waspada karena Payuputat dekat dengan Sungai Lematang.

“Kalau banjir lagi tetap kita bantu. Jangankan Kota Prabumulih diluar dari kota saja seperti Medan, Lahat, Palu pun kita bantu karena terkena bencana,” ujarnya.

Lebih lanjut Ridho menegaskan, kepada masyarakat Payuputat bila ingin pindah tempat tinggal untuk menghindari banjir tahunan, Pemkot Prabumulih telah menyiapkan lahan seluas 10 hektar yang berada diatas.

“Kalau warga Payuputat dipastikan tiap tahun banjir, kalau mau pindah lokasi kami siapkan lahan. Tapi sepertinya warga Payuputat dipastikan tidak mau. Makanya, sebagai pemimpin saya kasih bantuan tidak perlu bencana, tidak ada bencana saja kita bantu. Untuk bantuan yang kita berikan yakni mie, minuman, beras 5 kilogram. Semua warga Payuputat kebagian semua bantuan sembako tersebut,” pungkasnya. RAY

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here