Home Sumsel Lahat 19 Warga Lahat Berstatus ODP Covid-19

19 Warga Lahat Berstatus ODP Covid-19

0
Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyetop Bus AKAP untuk diperiksa suhu tubuh penumpang, belum lama ini. Foto : BERNAT/PALPRES

LAHAT, PE – Berdasarkan update Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lahat, per 1 April 2020 hingga pukul 15.00 WIB, setidaknya ada 19 warga Lahat berstatus orang dalam pengawasan (ODP) Corona Virus Disease (Covid-19).

Kecamatan yang warganya terpapar ODP Covid-19 diantaranya Kecamatan Tanjung Sakti, Kota Lahat, Kikim Timur, Lahat Selatan, Muara Payang dan Kikim Selatan masing-masing menyumbangkan 2 ODP, kemudian Kecamatan Jarai terpantau 3 orang, serta Pulau Pinang, Gumay Ulu, Tanjung Tebat dan Merapi Barat, masing-masing tercatat 1 ODP. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun Positif Covid-19, dinyatakan nol.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Lahat, Taufik M Putra SKM MM membenarkan, ODP tersebut merupakan orang yang datang atau mudik ke Kabupaten Lahat dari daerah tranmisi penyakit Covid-19, Jakarta, Tangerang, Batam dan daerah lainnya di Pulau Jawa.

“Agar masyarakat jangan panik, tetap menjaga kesehatan, istirahat cukup, makan makanan bergizi, dan jangan berpergian dulu jika tidak terlalu penting atau bisa ditunda. Apalagi ke tempat wilayah yang terjangkit Virus Corona,” urainya.

Ia menerangkan, jika ada orang baru pulang atau datang dari wilayah terjangkit Covid-19, cepat untuk melapor ke pemerintah setempat dengan data yang jelas. Nantinya dilaporkan dengan tim Satgas dan ditindak lanjuti.

“Semua elemen diharapkan bekerja sama untuk mengatasi pencegahan Covid-19. Karena tanggung jawab kita semua, bukan hanya tim kesehatan juga aparat pemerintah. Mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Pemerintahan Desa, Polsek, Koramil dan masyarakat bekerja sama bahu membahu bersinergis agar bisa mengatasi Virus Corona ini,” pungkas Taufik. BRN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here