Home Palembang Pemprov Sumsel Gencar Lawan Corona, Gubernur Herman Deru Gelar Salat Hajat

Pemprov Sumsel Gencar Lawan Corona, Gubernur Herman Deru Gelar Salat Hajat

0
Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Kepala Kanwil Kemenag Sumsel HM Alfajri Zabidi melakukan salat hajat di Griya Agung, tadi malam.

PALEMBANG, PE – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) gencar melakukan penanganan terhadap penyebaran wabah Corona Virus atau Covid-19 yang saat ini merambah ke wilayah Sumsel. Berbagai upaya antisipasi, pencegahan, dan penanganan pun juga telah dilakukan Pemprov Sumsel di bawah pimpinan Gubernur Sumsel H Herman Deru dengan memperketat akses masuk Sumsel, menghimbau agar masyarakat menggalakkan hidup sehat dengan menjaga asupan makan, mencuci tangan, membersihkan tubuh dengan segera usai melakukan aktivitas, hingga mengupayakan jaga jarak.

Tidak hanya itu, upaya meminta pertolongan kepada sang pencipta Allah Subhanaahu Wa Ta’aalaa juga dilakukan mantan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dua periode ini, Rabu (1/4). Di mana ajakan untuk meminta pertolongan Allah Subhanaahu Wa Ta’aalaa dengan melaksanakan Salat Hajat serentak di rumah masing-masing sudah disampaikannya sejak beberapa hari lalu.

“Segala upaya telah kita lakukan untuk melawan Covid-19 ini. Saatnya kini kita meminta pertolongan Allah Subhanaahu Wa Ta’aalaa agar Sumsel khusunya, negara ini dan dunia umumnya bisa segera terbebas dari ancaman virus ini. Ajakan ini sampaikan untuk semua masyarakat Sumsel khususnya,” kata Deru sebelum melaksanakan Salat Hajat ini.

Menurut Deru, saat ini sudah ada 5 orang yang terkonfirmasi terpapar Covid-19. Di mana dua diantaranya dinyatakan meninggal dunia dan tiga orang masih menjalani perawatan di rumah sakit. “Sumsel sendiri sudah terdampak. 5 orang sudah dinyatakan positif. Dua orang meninggal dunia, dan tiga orang masih dalam proses perawatan. Dan insyaa Allah, tiga orang ini bisa disembuhkan dan kita semua diberikan perlundungan,” terangnya.

Dia juga berharap, masyarakat yang saat ini berstatus PDP dan ODP, dapat terlepas dari status tersebut. Selain itu, dia juga mendoakan para tenaga medis yang saat ini tengah berjibaku sebagai garda terdepan dapat selalu diberikan kesehatan.

“Seluruh tenaga medis yang berjibaku memberikan penanganan diharapkan terus menjaga kesehatannya dan kita juga selalu mendoakan agar mereka dapat terus memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Sebagai Gubernur, dia terus menghimbau agar masyarakat tetap mendengar arahan pemerintah demi kebaikan bersama. “Saya himbau tetap jaga jarak. Tapi meskipun jaga jarak, pertalian persaudaraan kita tetap tanpa batas, berdoa tanpa batas, kita tidak boleh hancur karena virus ini,” pungkasnya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here