Home Palembang Perjalanan KA Sindang Marga dan Sriwijaya Dihentikan Sementara

Perjalanan KA Sindang Marga dan Sriwijaya Dihentikan Sementara

0
Manager Humas Divre III Palembang, Aida Suryanti.

Okupansi Tidak Terpenuhi

PALEMBANG, PE – Pemberlakuan Social Distancing dan Physical Distancing serta imbauan pemerintah agar masyarakat mengurangi mobilitas untuk berpergian dan memilih beraktifitas dari rumah, berdampak pada operasional Kereta Api (KA) Penumpang di Divre III Palembang. Okupansi penumpang KA Sindang Marga Kertapati-Lubuklinggau (PP) dan KA Sriwijaya Kertapati-Tanjungkarang (PP) turun secara signifikan, sehingga dilakukan penghentian sementara perjalanan KA Sindang Marga dan Kereta Api Limeks Sriwijaya.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan, penghentian operasional Kereta dilakukan per 1 April 2020. “KA Limeks Sriwijaya rute Kertapati – Tanjungkarang (PP) dan Kereta Api Sindang Marga rute Kertapati – Lubuklinggau (PP) akan dihentikan sementara, karena okupansi penumpang yang tercatat oleh kita sangat rendah di kisaran 15 persen hingga 20 persen,” ujarnya, Rabu (1/4).

Selain itu, hal itu juga untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona agar tidak meluas. “Bagi masyarakat yang telah melakukan reservasi atau pemesanan tiket kereta tersebut, masyarakat dapat melakukan pembatalan tiket. Karena kita telah menerapkan kebijakan pengembalian penuh pembatalan tiket kereta api jarak jauh dan lokal untuk perjalanan 23 Maret hingga 29 Mei 2020, dengan melakukan pembatalan secara online melalui aplikasi KAI Acces atau secara langsung di stasiun keberangkatan,” katanya.

Sebelumnya, 30 Maret 2020, PT KAI telah melakukan penghentian operasional KA Prabujaya relasi Kertapati-Prabumulih (PP). Kebijakan ini merupakan salah satu langkah pencegahan Virus Covid-19 ysng telah dilakukan oleh PT KAI Divre III Palembang, selain melakukan penyemprotan disinfektan di Stasiun dan Kereta, serta penyediaan hand sanitizer di stasiun. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here