Home Palembang Tiga Pasien Corona Berangsur Membaik

Tiga Pasien Corona Berangsur Membaik

0

PALEMBANG, PE – Kondisi tiga pasien yang positif terpapar Virus Corona (Covid-19) saat ini sudah membaik. Mereka masih menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Demikian seperti disampaikan Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Sumatera Selatan Zen Ahmad dalam konferensi pers, Rabu (1/4). Ia mengatakan, ketiga pasien tersebut terus menjalani perawatan oleh tim medis. Bahkan, mereka sudah tidak menggunakan alat bantu pernapasan.

“Ketiga pasien dalam kondisi sehat. Semuanya bagus. Suhu ketiganya juga sudah normal semua, ” kata Zen.

Dikatakan dia, ketika dibawa ke ruang isolasi RSMH, ketiga pasien tersebut dalam keadaan panas tinggi. Namun, setelah beberapa hari menjalani perawatan, kondisinya telah membaik. Sejauh ini, total Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yang sempat dirawat di ruang isolasi RSMH Palembang berjumlah 22 orang.

Rinciannya, 13 telah diperbolehkan pulang dengan hasil negatif dan tujuh orang lagi masih dirawat dan menunggu hasil uji spesimen Covid-19.

“Untuk yang tiga pasien positif sekarang masih dirawat. Kondisinya membaik, mohon doanya agar ketiga pasien ini cepat pulih,” ujarnya.

Seperti diberitakan, terjadi penambahan tiga pasien yang positif terpapar Virus Corona di Sumsel. Ketiga pasien tersebut merupakan warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Ogan Komering Ilir (OKI), dan warga Palembang tapi bertugas di Prabumulih.

Juru Bicara gugus tugas Covid-19 Sumatera Selatan Profesor dr Yuwono mengatakan, pasien positif di Kota Prabumulih adalah tenaga medis, yang merawat pasien laki-laki usia 54 tahun yang meninggal pada Senin (23/3) silam.

Sementara, yang di Kabupaten OKU, merupakan seorang laki-laki berumur 61 tahun dan melakukan perjalanan di daerah terjangkit, yakni Jakarta dan Bogor dan kini dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang. Kemudian pasien dari Ogan Komering Ilir (OKI) diketahui merupakan seorang pejabat yang baru saja melakukan perjalanan dinas di Jakarta. CIT

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here