Home TMMD Emak-Emak Antusias Ikuti Sosialisasi KB Oleh Satgas TMMD

Emak-Emak Antusias Ikuti Sosialisasi KB Oleh Satgas TMMD

0

Kudus,PE – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0722/Kudus, kembali melaksanakan kegiatan non fisik, Rabu (8/4/2020).

Kali ini, Satgas TMMD memberikan penyuluhan tentang Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat di sekitar lokasi TMMD.
Penyuluhan KB dan Kesehatan yang digelar di Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, oleh Satgas TMMD itu dengan mengandeng petugas BP3AP2KB Kabupaten Kudus.

Menghadirkan pemateri dari Dinas BP3AP2KB Kabupaten Kudus, Rahayu Setyowati SAP (PLKB Kec. Gebog) selaku pemateri.

Pada kesempatan itu, ia menegaskan jika kegiatan berupa Sosialiasi tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat.”Ilmu pengetahuan melalui sosialisasi-sosialisasi sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

“Karena KB dapat memberikan banyak manfaat bagi keluarga,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, jika KB dianjurkan oleh pemerintah pusat bukan saja agar bisa menjaga kesehatan ibu lebih terjaga.
“Namun KB juga dapat mencegah kehamilan yang tidak diinginkan sehingga keharmonisan dalam keluarga dapat ditingkatkan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, ia katakan juga ada manfaat lain yang tidak kalah pentingnya, yaitu dengan berbagai KB bisa mencegah anak dari kekurangan gizi dan lain-lain.
“Dengan mengikuti KB, secara tidak langsung dapat mencegah anak dari kekurangan gizi, sehingga tumbuh kembangnya lebih terjamin dan kebutuhan ASI Eksklusif selama 6 bulan relatif dapat terpenuhi,” tutupnya. (PendimKudus)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here