Home Pendidikan Penerbit Erlangga Palembang Semprot Disinfektan di Sekolah dan Bantu Dana

Penerbit Erlangga Palembang Semprot Disinfektan di Sekolah dan Bantu Dana

0

PALEMBANG, PE – Sebagai upaya mendukung pemerintah khususnya di wilayah Sumbangsel, PT. Penerbit Erlangga Cabang Palembang menyerahkan bantuan CSR berupa dana untuk membantu sekolah guna diberikan kepada siswa yang tidak mampu dan menfasilitasi Alat Pelindung Diri (APD) di sekolah.

Dana tersebut diberikan langsung Kepala Cabang Pnerbit Erlangga Palembang Herianto BS kepada kepala sekolah atau kepala yayasan di beberapa sekolah di Provinsi Sumsel, Jambi, Bengkulu dan Babel.

“Selain itu, Penerbit Erlangga Cabang Palembang juga telah menyerahkan bantuan CSR kepada RSMH Palembang yang merupakan rumah sakit rujukan penanganan pasien Covid-19 (Coronavirus Disease 2019) untuk wilayah provinsi Sumsel. TUjuannya tiada lain untuk membantu tenaga kesehatan petugas medis dalam merawat dan mengobati pasien Covid-19. CSR yang kami berikan berupa baju APD, sarung tangan dan masker N95,” jelas dia.

Masih kata Herianto, Erlangga juga telah memberikan bantuan berupa alat dan memfasilitasi penyemprotan disinfektan ke sejumlah sekolah.

Sebelumnya, sebagai upaya dalam menghadapi pandemi Covid-19, Penerbit Erlangga telah melakukan sejumlah kegiatan baik yang diperuntukkan bagi pihak internal maupun eksternal.

Upaya tersebut tercermin dalam program pengecekan suhu tubuh karyawan secara berkala, menyediakan masker dan hand-sanitizer di sejumlah titik ruangan kantor, menerapkan mekanisme work from home (kerja dari rumah), serta membantu menggaungkan himbauan dan kebijakan pemerintah tentang informasi Covid-19 (dos dan don’ts) melalui media daring dan luring.

“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan, Erlangga berkomitmen untuk mendukung kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh yang aktif dan menyenangkan. Dukungan ini diwujudkan bagi guru, siswa dan orang tua dengan menyelenggarakan kegiatan program pendampingan guru mengajar online, penyediaan alat bantu belajar jarak jauh (donasi mikrofon untuk guru), lomba guru online, kelas parenting online, hingga penyelenggaraan webminar  untuk jenjang perguruan tinggi,” jelasnya.

Menanggapi kejadian luar biasa ini Penerbit Erlangga mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk tetap bersatu melawan Covid-19 dengan prinsip, “Indonesia Pasti Bisa, Semangat!!”. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here