Home Sumsel Lubuklinggau 2 Hari Terakhir, Maskapai Batalkan Terbang ke Bandara Silampari Lubuklinggau

2 Hari Terakhir, Maskapai Batalkan Terbang ke Bandara Silampari Lubuklinggau

0

LUBUKLINGGAU, PE – Selama dua hari terakhir seluruh maskapai penerbangan yang melayani rute ke Kota Lubuklinggau membatalkan keberangkatannya. Kendati demikian, operasional Bandar Udara (Bandara) Silampari Lubuklinggau tetap berjalan seperti biasanya.

“Sejak Rabu (8/4) hingga 15 Mei 2020 maskapai Batik Air menunda pelayanan penerbangan dari Bandara Silampari (Lubuklinggau) ke Bandara Soekarno-Hatta (Banten) dan sebaliknya,” ungkap Kepala Bandara Silampari Lubuklinggau Mega Herdiansyah melalui Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Teknik Operasi Keamanan dan Pelayanan Darurat, Tri Pono Basuki.

Sementara Wings Air yang melayani penerbangan Bandara Silampari ke Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, dikurangi frekuensi penerbangannya, dari tujuh kali sepekan menjadi hanya empat kali saja. “Saat ini, kalau untuk NAM Air dan Wings Air masih sehari masuk sehari cancel. Kecuali ada info cancel mendadak,” imbuh Tri.

Terpisah, Danang Mandala Prihantoro selaku Corporate Communications Strategic of Lion Air Group melalui rilis resminya menjelaskan, Lion Air Group sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah setempat. Dia menjelaskan, Lion Air Group (Wings Air dan Batik Air) mengoperasikan layanan rata-rata 4 frekuensi penerbangan setiap hari pergi pulang ke Bandara Silampari Lubuklinggau.

Menurut Danang, terkait penundaan sementara penerbangan Batik Air salah satunya dilakukan berdasarkan situasi saat ini, dalam upaya tindakan preventif terhadap upaya pencegahan atau menangkal masuk penyebaran virus corona atau corona virus disease (Covid-19). Lion Air Group telah memberikan informasi penundaan, penerbangan rute yang dilayani (Batik Air rute Jakarta-Lubuk Linggau) kepada seluruh calon tamu penumpang sesuai dengan perkembangan terkini.

Lion Air Group memfasilitasi kepada seluruh calon penumpang yang sudah membeli tiket (issued ticket) dengan pengembalian dana (refund) menurut ketentuan yang berlaku. “Lion Air Group tunduk dan melaksanakan seluruh aturan penerbangan internasional, regulator dan ketentuan perusahaan dalam menjalankan operasional sesuai dengan standar operasional prosedur yang memenuhi persyaratan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first),” tukas Danang. WAN

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here