Home Sumsel Lahat Dana BOS Bisa Dialihkan untuk Cegah Covid-19

Dana BOS Bisa Dialihkan untuk Cegah Covid-19

0
Bupati Lahat didampingi Wabup, Stafsus, Sekda dan Kadisdiddikbud melakukan vicon kepada Kepala TK/PAUD, SD dan SMP, Selasa (21/4). Foto : BERNAT/PALPRES

LAHAT, PE – Berdasarkan aturan yang diterbitkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendisdikbud) RI, bahwasanya dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), bisa dialihkan dalam pencegahan penularan Corona Virus Disease (Covid-19), khususnya di lingkungan sekolah tingkat TK/PAUD, SD dan SMP.

Demikian diutarakan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Lahat, Drs H Suhirdin MM didampingi Kasubbag Keuangan, Pembinaan dan BSM, Hasperi Susanto SPd MM.

“Mekanismenya, dengan peruntukkannya dalam penyediaan alat-alat cuci tangan, masker dan pengadaan hand sanitaizer,” jelasnya, Selasa (21/4).

Kendatipun, sambung dia, di sekolah baik tenaga pengajar dan siswa belum beraktifitas belajar mengajar, penyediaannya sendiri sudah ada segala sesuatunya.

“Dimana, sekarang ini siswa belajar di rumah diperpanjang hingga 29 April 2020, akan tetapi, dalam pengadaan fasilitas pencegahan Covid-19, mesti tersedia di sekolah,” tandas H Suhirdin.

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menerangkan, memang untuk sektor pendidikan serta kesehatan tetap skala prioritas, walaupun ditengah-tengah pandemi Corona.

“Dua bidang ini tetap menjadi tujuan utama, dalam memberikan pelajaran kepada siswa mesti belajar di rumah, pun demikian juga kesehatan,” ungkapnya.

Ia berharap, mudah-mudahan wabah corona ini cepat selesai, dan kegiatan disegala aspek kembali normal tidak seperti sekarang ini.

“Yang dibutuhkan adalah, berjuang bersama-sama melawan penyebaran Covid-19, supaya tidak menular lebih meluas lagi,” beber Cik Ujang. BRN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here