Home Sumsel Muara Rupit Bersatu Lawan Covid-19, Pemdes dan Pemuda Semprot Disinfektan

Bersatu Lawan Covid-19, Pemdes dan Pemuda Semprot Disinfektan

0
Pemuda-pemudi Desa Rantau Kadam saat melakukan penyemprotan disinfektan

MURATARA,PE- Guna memutus penyebaran wabah Covid-19, pemuda-pemuda desa bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Rantau Kadam Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), melakukan penyemprotan disinfektan, Kamis (23/4/20).

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dibantu Ibu-ibu BPD, Ibu Kadus dan Anggota PKK Desa itu, dilakukan disepanjang jalan desa, tempat ibadah dan pemungkiman masyarajat itu, dalam rangka mencegah wabah virus Corona yang saat ini menjadi perhatian semua pihak.

Debi Mukromin Hakim, ketua koordinator dari aksi peduli Covid-19 mengatakan, penyemprotan disinfektan secara global di Desa Rantau Kadam, bersama Pemdes, ibu-ibu BPD, PKK, Ibu Kadus sertra unsur Pemdes dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.

Inisiatif tersebut, menurut dia, memang digagas pemuda-pemuda desanya. Lalu, dengan berkoordinasi bersama Pemdes Rantau Kadam dan Kepolisian Karang Dapo, akhirnya kegiatan penyemprotan disinfektan itu dapat dilaksanakan dan dilakukan ditempat-tempat ibadah, jalan-jalan desa dan pemungkiman masyarakat.

“Penyemprotan disinfektan sendiri mengunakan cairan disinfektan berbahan alami yang dibuat oleh pemuda-pemuda desa sendiri sesuai anjuran tim kesehatan. Harapannya melalui kegiatan ini semoga dapat memberikan kesadaran bagi masyarakat, akan pentingnya menjaga jarak dan kesehatan dari bahaya Virus Corona,” ungkapnya.

Nanti pihaknya juga berencana akan membentuk posko pengawasan terhadap masyarakat yang keluar masuk desa, dan letak posko tersebut akan pihaknya dirikan di hulu desa yang berbatasan dengan Desa Kerta Sari.

Sementara Kepala Desa Rantau Kadal, Muhtadin mengungkapkan, tindakan yang dilakukan pemuda-pemudi desanya dalam mencegah dan mempersempit ruang gerak dari wabah virus Corona, sangat diapresiasi serta didukung penuh.

“Langkah yang dilakukan para pemuda-pemudi ini tidak lepas dari pengawasan serta kordinasi dari pemerintah desa dan pihak Kepolisian Karang Dapo, untuk itu wancanya kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan, sampai adanya keputusan atau surat edaran resmi tentang kondisi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Kepada masyarakat pihaknya sering lakukan sosialisasi dan imbauan terkait bahaya virus tersebut yang tidak bisa dianggap main-main, bahkan hal itu juga terus pihaknya sosialisasikan setiap kali Salat Jumat. “Kita berharap semoga masyarakat Desa Rantau Kadam dan masyarakat Muratara, dijauhkan dari wabah Virus Corona dan mari bersama-sama kita lawan,” ajaknya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here