Home Kriminal Bibi dan Keponakan Residivis Copet Diamankan

Bibi dan Keponakan Residivis Copet Diamankan

0
Pasangan pencopet yang merupakan Bibi dan Keponakan ini, diamankan di Polsek Ilir Timur I, Palembang.

PALEMBANG, PE – Nurma (50) dan Sari (23) harus meringkuk di balik jeruji besi Kepolisian Sektor (Polsek) Ilir Timur (IT) I Palembang, lantaran kedua wanita ini kedapatan melakukan aksi copet di Lorong Basah, Pasar 16 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I Palembang Senin (20/4).

Aksi bibi dan keponakan ini kedapatan mencopet salah satu pengunjung pasar 16 Ilir, Lorong Basah, Kecamatan IT I dan sempat viral media sosial (medsos) Facebook.

“Kedua wanita ini merupakan serahan warga, yang mendapati mereka sedang melakukan aksi pencopetan di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” ujar Kapolsek IT I, Kompol Deni Triana, Rabu (22/4).

Tidak hanya itu, lanjut Kompol Deni mengatakan, kedua pelaku ini merupakan residivis kasus yang sama dan ditempat yang sama. “Salah satu pelaku ini diketahui sedang hamil, dalam melakukan aksi pencopetan itu,” katanya.

Ia memastikan, kedua pelaku ini masih satu keluarga terdiri dari bibi dan keponakannya. Dimana pelaku utamanya Nurma sang bibi, sedangkan Sari keponakan memantau situasi sekitar TKP.

“Untuk sasaran sendiri kedua pelaku ini mencari korban perempuan yang sedang belanja, korban dipepet setelah itu diambil dompet maupun handphone. Kedua pelaku sudah sering menjalankan aksi copet di sekitar pasar 16 Ilir,” jelas dia.

Sementara itu, tersangka Nurma mengatakan sebelum melancarkan aksinya ia memantau korbannya yang juga sesama perempuan yang membawa tas sandang lalu dipepet. Setelah dekat, korban langsung dicopet kantong celana maupun tas yang dibawa korban.

“Dalam melakukan aksi, saya dan keponakan saya ini berbagi tugas. Saya sebagai eksekutor, sedangkan keponakan saya Sari memantau dari kejauhan kondisi sekitar,” tukasnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here