Home Palembang Drg Etha Ajak Peduli APD Tenaga Medis

Drg Etha Ajak Peduli APD Tenaga Medis

0
Drg Kanditha Rechta

Galang Donasi Online

PALEMBANG.PE- Tenaga Medis menjadi garda terdapan dalam penganan pasien yang terkena pandemic Virus Covid 19. Tak sedikit tenga medis malah yang tertular virus yang lagi menyerang dunia ini, bahkan per Selasa (7/4/2020), data terbaru kasus infeksi Covid-19 yang dikonfirmasi di Indonesia adalah 2.491 dan meninggal dunia 209 orang, yang 18 diantaranya dokter .

Drg Kanditha Rechta pun ikut prihatin melihat kondisi ini. Meskipun Ia tidak langsung menangani pasien Virus Covid 19, namun ia tetap peduli terhadap teman seprofesinya dengan melakukan penggalangan donasi bersama Rumah Zakat.

“Kita melihat semakin kesini banyak yang menjadi korban virus ini, baik masyarakat pejabat, bahkan tenaga medis yang merawat pasien pun terkena positif. Bahkan dalam menjalankan tugasnya tenaga medis memakai alat pelindung diri (APD) seadanya karena terbatas”, ujar drg Ehta panggilan akrabnya.

Dalam pelayanan pasien, wanita cantik berumur 31 tahun ini juga menggunakan APD seadanya dalam melayani pasien periksa gigi. Drg Ehta mengajak semua masyarakat untuk peduli kepada para tenaga medis, sebagai garda terdepan dalam menangani pasien virus Covid 19.

“Yuk, sobat kita sisihkan harta kita untuk bersama peduli APD tenaga medis (dokter, perawat dan lainnya) melalui Rumah Zakat. Semoga harta yang kita sisihakan menjadi amal jariah dan bermanfaat bagi bangsa Indonesia,” pungkas dokter lulusan kedokteran Universitas Gajah Mada ini.

Sementara itu Sulaiman, Branch Manager Rumah Zakat Sumatera Selatan menyambut baik niat baik drg Etha.

“Kami Apresiasi drg etha yang mau bergabung dalam kebaikan Indonesia ini peduli terhadap APD tenaga medis. Kita menyiapkan platform Sharinghappiness.org bagi drg Etha untuk bersama menggalang donasi online. Semoga langkah kita menjadi amal jariyah, dan pandemi Virus Covid 19 segera berakhir,” pungkas Sulaiman.

Nah, bagi sobat yang akan berdonasi bersama drg etha, bisa di link https://sharinghappiness.org/YukBrengDrgEchaCegahPenyebaranCoronaVirus atau transfer ke Rek BNI Syariah 551 555 552 Konfirmasi WA 085374149199. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here