Home Sumsel Martapura Enos-Yudha Cegah Corona, Semprot Disinfektan dan Bagi Masker Gratis

Enos-Yudha Cegah Corona, Semprot Disinfektan dan Bagi Masker Gratis

0
Tim Balon Bupati dan Wabup OKUT H Lanosin ST dan HM Adi Nugraha Purna Yudha SH (Enos-Yudha) saat menyemprotkan disinfektan ke salah satu titik di OKU Timur.

MARTAPURA,PE – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur H Lanosin ST dan HM Adi Nugraha Purna Yudha SH (Enos-Yudha) terus berupaya memutus mata rantai penyebaran pandemi Virus Corona (Covid-19) di kabupaten OKU Timur, dengan cara menyemprotkan disinfektan ke desa-desa di OKU Timur.

Selain membentuk tim untuk penyemprotan disinfektan di seluruh wilayah OKU Timur, Enos-Yudha juga membentuk tim untuk membagi-bagikan masker disertai imbauan bagaimana menjalankan pola hidup sehat agar terhindar dari Virus Corona yang saat ini mewabah di seluruh dunia.

Ketua Harian Tim Enos-Yudha, Herwani ketika diwawancarai mengatakan, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Kendati pemerintah juga memiliki program tersendiri untuk mencegah penyebarannya, lanjutnya, namun pihaknya tetap melakukan upaya untuk pencegahan dengan mengimbau masyarakat menjalankan pola hidup sehat, tetap dirumah hingga kondisi aman, serta mengenakan masker jika harus keluar rumah.

“Selain menyemprotkan disinfektan, kita juga mengimbau masyarakat untuk tidak berkumpul dan tidak mengumpulkan warga. Karena kita tidak mengetahui siapa yang terkena dan siapa yang tidak. Mengatasi dan menjaga pola hidup sehat adalah cara paling efektif saat ini,” katanya.

Hingga saat ini, kata dia, tim Enos-Yudha terus berkeliling melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker ke masyarakat dengan harapan OKU Timur tetap aman dan tidak menjadi salah satu wilayah dengan kategori zona merah akibat pandemi Corona tersebut.

“Masyarakat kita ajak berkomitmen bersama untuk mencegahnya. Salah satu caranya adalah untuk tidak berkumpul dan mengumpulkan orang. Namun pola hidup bersih dan menjaga kesehatan, menjadi yang paling utama untuk mencegah penyebarannya,” kata Herwani.

Sementara Aidil, Warga Belitang mengucapkan terimakasih atas penyemprotan disinfektan dan pembagian masker dari Bacabup dan Bacawabup Enos-Yudha tersebut. Meskipun belum ada yang positif, namun kepedulian bakal calon kepada masyarakat untuk tetap sehat menjadi apresiasi tersendiri bagi masyarakat.

“Kami hanya bisa mengucapkan terimakasih atas kepedulian Bapak Enos dan Mas Yudha untuk kesehatan masyarakat. Semoga niat baiknya diridhoi Yang Maha Kuasa, dan tidak berubah dalam memperhatikan masyarakat kedepannya,” harapnya. NIA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here