Home Olahraga Gaji Pemain SFC Dipangkas 75 Persen 3 Bulan Kedepan

Gaji Pemain SFC Dipangkas 75 Persen 3 Bulan Kedepan

0
Hendri Zainuddin. Foto: Net.

PALEMBANG, PE – Sriwijaya FC hanya potong gaji pemain 75 persen. Artinya manajemen Sriwijaya FC tetap akan membayarkan 25 persen gaji pemain, pelatih serta ofisial.

H Hendri Zainuddin Wakil Direktur PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC mengatakan, pihaknya sudah memutuskan akan tetap membayar gaji pemain, pelatih dan ofisial sebesar 25 persen dari nilai gajinya. Menurut pria yang juga manajer Sriwijaya FC ini, gaji 25 persen hanya berlaku tiga bulan. Yakni April, Mei dan Juni.

“Sementara sampai Juni saja. Kalau untuk Maret kita sudah bayarkan gaji satu bulan penuh,”ujar HZ.

Dikatakam mantan anggota DPD RI Dapil Sumsel ini, keputusan pemotongan gaji pemain diambil sesuai dengan surat edaran PSSI. Dimana PSSI membolehkan klub untuk mengubah kontrak kerja dengan pemain, pelatih dan stafnya.
Karena suasana saat ini dianggap kahar atau force majeure akibat pandemi virus Corona atau Covid-19, klub-klub dimungkinkan tak membayar penuh gaji pemain selama Maret, April, Mei, dan Juni 2020.

Keputusan PSSI itu dituangkan dalam Surat Keputusan bernomor SKEP/48/III/2020 tertanggal 27 Maret 2020, yang sudah dikirimkan ke klub. Di dalamnya ditegaskan, selama periode waktu itu, klub boleh hanya membayar 25 persen dari gaji pemain, pelatih serta ofisial.

Di dalam surat itu juga dijelaskan bahwa Liga 1 dan Liga 2 ditunda sampai 29 Mei 2020. Apabila status keadaan tertentu darurat bencana tidak diperpanjang oleh pemerintah, maka PSSI menginstruksikan PT LIB untuk dapat melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 terhitung mulai 1 Juli 2020.

Namun, bila pemerintah memperpanjang status darurat bencana itu setelah 29 Mei, maka Liga 1 dan Liga 2 musim ini akan dihentikan. Info berkembang jika tidak sedikit klub yang bakal membayar pemain kurang dari 25 persen. Bahkan ada yang hanya akan membayarkan 10 persen saja.

“Kita ikuti saran PSSI saja,” pungkas Ketua Umum KONI Sumsel ini. JAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here