Home Palembang Gandeng Palpres dan Palpres.com, Rumah Zakat Bagikan Sembako dan Paket Berbuka

Gandeng Palpres dan Palpres.com, Rumah Zakat Bagikan Sembako dan Paket Berbuka

0
Relawan Rumah Zakat saat menyerahkan Paket Sembako kepada warga terdampak Covid-19.

PALEMBANG, PE – Harian Umum Palembang Ekspres (Palpres) dan Palpres.com bersinergi dengan Rumah Zakat dalam program bantuan sembako dan kebutuhan pokok. Program tersebut disalurkan bagi warga yang terdampak langsung akibat semakin luasnya wabah Virus Corona atau Covid-19 seperti pemulung, buruh harian lepas, anak yatim dhuafa dan yang berpenghasilan harian lainnya.

Tercatat sebanyak 20 penerima manfaat bantuan tersebut, semuanya merupakan fakir miskin dan yatim dhuafa di sekitar Masjid Muhajirin yang beralamat di Jalan Perindustrian I, Kecamatan Sukarami Palembang.

Sumedi, Media Relation Rumah Zakat Sumsel mengatakan, pembagian sembako yang dilakukan dalam rangka penyaluran program Ramadhan yang digalakkan Rumah Zakat Sumsel setiap tahunnya, baik di Palembang maupun Kabupaten/Kota di Sumsel.

“Selain itu kita juga tujuannya dibagikan sembako ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang terdampak Virus Corona, dimana seluruh wilayah di Sumsel terkena dampaknya,” katanya.

Selain membagikan sembako, lanjut dia mengatakan, Rumah Zakat juga membagikan 150 paket berbuka untuk warga sekitar Masjid Muhajirin.

“Kita juga membagikan paket berbuka kepada masyarakat sekitar, tidak hanya itu dalam kegiatan ini kita juga bersinergi dengan Palpres, dan palpres.com,” ungkapnya.

Selain Palembang, program ini juga dilakukan di daerah Kabupaten/Kota di Sumsel, khususnya Desa Berdaya binaan Rumah Zakat. “Total keseluruhan penyaluran dalam program ini untuk di Sumsel, mencapai 10 penerima manfaat,” bebernya.

Ditempat yang sama, General Manager (GM) Harian Umum Palembang Ekspres, Tri Nurwanto mengatakan, dalam kegiatan Rumah Zakat Sumsel di Masjid Muhajirin Palembang Ekspres turut memberikan uang santunan kepada fakir miskin dan yatim dhuafa.

“Ini merupakan kegiatan rutin kita bersama Rumah Zakat Sumsel, dimana setiap Ramadhan kita memberikan manfaat yang baik kepada fakir miskin dan yatim dhuafa. Dimana untuk Ramadhan kali ini kita memberikan uang santunan, dan Rumah Zakat Sumsel memberikan sembako dan paket berbuka,” tambahnya.

Ia berharap dengan kegiatan yang dilakukan ini, dapat meringankan beban fakir miskin dan yatim dhuafa yang berada di sekitar lingkungan Masjid Muhajirin Palembang.

Sedangkan Ketua Pengurus Masjid Muhajirin Palembang, M Ridwan menyambut baik program yang dilakukan Rumah Zakat Sumsel bersama Palpres. “Ini merupakan berkah bagi fakir miskin dan yatim dhuafa, karena dari bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat,” jelas dia.

Oleh karena itu dia berharap program ini terus digalakkan tidak hanya di bulan suci Ramadhan, tapi juga bisa dilakukan kapan saja. “Kita harapkan progam ini dapat terus hadir untuk membantu fakir miskin dan yatim dhuafa,” tukasnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here