Home Sumsel Muara Rupit Penyaluran BLT Penanggulangan Covid-19, Pemkab Muratara Tunggu Juknis

Penyaluran BLT Penanggulangan Covid-19, Pemkab Muratara Tunggu Juknis

0
Kepala DPMD-P3A Kabupaten Muratara, Hj Gusti Rohmani.

MURATARA, PE- Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat yang terdampak Covid-19, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas PMD-P3A Muratara masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dalam penyalurannya.

Hal itu seperti disampaikan langsung Kepala DPMD-P3A Kabupaten Muratara Hj. Gusti Rohmani, saat dikonfirmasi Palembang Ekspres, Senin (13/4/20). Gusti mengatakan, penyaluran BLT untuk membantu masyarakat desa yang terdampak dari Covid-19, khususnya bagi masyarakat dengan perekonomian menengah ke bawah, pihaknya masih menunggu juknis dari pemerintah pusat.

Dijelaskannya, kebijakan itu baru pihaknya ketahui melalui Pemkab Muratara beberapa waktu lalu, setelah melakukan video conference dengan pihak pemerintah pusat. “Iya, memang benar akan ada penyaluran BLT kepada masyarakat desa. Namun kita masih menunggu juknis, mengenai mekanisme cara penyalurannya seperti apa, “ ungkapnya.

Sekilas dari informasi, BLT itu akan disalurkan kepada masyarakat yang belum pernah mendapat bantuan, baik itu Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun Kartu Sembako lainnya. Penerima BLT sendiri, khusus bagi masyarakat dengan perekonomian menengah ke bawah.

Untuk BLT, kata dia, nantinya akan diberikan selama tiga bulan berupa paket sembako dengan nilai sebesar Rp 600 ribu setiap bulannya yang bersumber dari peralihan Dana Desa. “BLT itu diberikan selama tiga bulan, dari Dana Desa. Namun untuk daerah kita kemungkinan dari pengalihan dana desa untuk triwulan ke 2, karena saat ini tahap pertama dalam proses pencairan,” sampainya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here