Home Sumsel Martapura Penyemprotan Disinfektan Pakai Dana Swadaya Masyarakat

Penyemprotan Disinfektan Pakai Dana Swadaya Masyarakat

0
Warga Tebatsari, Martapura, bersama Lurah dan Camat Martapura, disela-sela penyemprotan disinfektan yang didanai swadaya masyarakat.

MARTAPURA, PE – Untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Covid 19, masyarakat di lingkungan Tebatsari, RT 01, 02 dan 03 RW 01 Kelurahan Dusun Martapura, Kecamatan Martapura, melakukan penyemproton desinfektan di lingkungan tempat tinggal mereka.

Penyemprotan yang dilakukan Senin (13/4) disaksikan langsung Lurah Dusun Martapura, Erna Anggraini SE dan Camat Martapura, Herlius. Ketua RW 01 Drs Nuryadi, didampingi Tokoh Masyarakat Tebatsari Herman SE mengatakan, dana yang digunakan dalam penyemprotan ini berasal dari sumbangan sukarela warga yang memang sangat peduli terhadap pencegahan penyebaran Virus Covid 19.

“Semuanya dari warga untuk warga. Secara sukarela warga melakukan sumbangan, untuk dibelikan bahan-bahan campuran desinfektan. Kemudian ada warga yang menyiapkan alat semprot, tangki, kendaraan operasional yang keliling melakukan penyemprotan,” ujarnya.

Dijelaskan Nuryadi, untuk lokasi yang bisa dijangkau kendaraan roda empat, penyemprotan dilakukan menggunakan mobil pickup yang membawa tangki besar. Sementara untuk lokasi lain, dilakukan penyemprotan secara mobile dari rumah ke rumah warga.

Sementara itu, Camat Martapura Herlius didampingi Lurah Dusun Martapura Erna Anggraini SE, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan warga Tebatsari, khususnya di lingkungan RW 01.

“Warga sangat peduli dan tanggap terhadap pencegahan penyebaran Virus Corona, ini yang sangat kita apresiasi. Disamping itu, saya juga mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker jika terpaksa melakukan aktivitas di luar rumah. Mari bersama-sama kita mencegah penyebaran Virus Corona ini,” ungkapnya.NIA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here