Home Sumsel Lubuklinggau Persilakan Warganya Pulang ke Lubuklinggau, Ini Pertimbangan Wali Kota Prana Putra Sohe

Persilakan Warganya Pulang ke Lubuklinggau, Ini Pertimbangan Wali Kota Prana Putra Sohe

0

LUBUKLINGGAU, PE – Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe memperbolehkan warganya pulang kampung. Kebijakan tersebut menurut Nanan, demikian sapaan akrabnya, atas pertimbangan lebih pada rasa kemanusiaan. Ungkapan itu disampaikan Wali Kota saat menggelar jumpa pers bersama sejumlah wartawan di Posko Induk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Lubuklinggau di eks Kantor Bupati Musi Rawas (Mura), Taba Pingin, Kamis (2/4).

“Ya tidak apa-apa kalau ada warga kita mau pulang ke Lubuklinggau, kita harus memikirkan rasa kemanusiaan juga,” ujarnya.

Berdasarkan pemantauannya di Bandar Udara (Bandara) Silampari, sebagian besar penumpang maskapai penerbangan dari Jakarta dan Palembang adalah pelajar dan mahasiswa Kota Lubuklinggau yang menuntut ilmu di pulau Jawa dan sekitarnya. “Kasihan kalau mereka tidak diperbolehkan pulang, padahal belum tentu mereka sakit atau semacamnya,” kata Nanan.

Kendati demikian, dia berharap seluruh warga Kota Lubuklinggau yang pulang dari daerah lain melalui Bandara Silampari dapat mengecek kesehatannya ketika di bandara. “Di sana sudah kita siapkan petugas medis untuk mengecek kesehatan mereka. Jadi diharapkan kooperatif,” ungkapnya.

Sampai sekarang, kata Prana belum ada kebijakan pemerintah kota untuk menutup Bandara Silampari mengingat masih banyak warga Kota Lubuklinggau yang ingin pulang. “Sampai sekarang belumlah, sekali lagi ini atas dasar kemanusiaan. Dan mereka pun tetap dilakukan pemantauan kesehatan,” tukasnya. WAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here