Home Ekonomi Sembilan Hotel Tutup Akibat Dampak Virus Corona

Sembilan Hotel Tutup Akibat Dampak Virus Corona

0
Ketua PHRI Sumsel, Herlan Asfiudin.

PALEMBANG, PE – Akibat dampak dari Virus Corona yang melanda Sumatera Selatan (Sumsel), sebanyak 9 hotel menghentikan operasionalnya sementara.

Ketua Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel, Herlan Asfiudin mengatakan, hal ini tidak terlepas dari dampak viryus Corona yang mampu memberikan dampak penurunan yang sangat dramatis terhadap jumlah tamu yang menginap.

“Ditambah lagi dibatalkannya semua acara di hotel, hal itulah membuat beberapa anggota kita menutup operasionalnya untuk sementara waktu,” ujarnya, Selasa (7/4).

Untuk mengatasi permasalahan penurunan pendapatan, lanjut Herlan, sebagian hotel sudah membuat kebijaksanaan bahwa pegawainya dirumahkan terlebih dahulu untuk yang harian dan sementara yang pegawai yang kontrak dan tetap masuk secara bergantian.

Untuk ke sembilan hotel hanyg tutup sementara hingga saat ini, antara lain, Santika Premiere, Hotel Sandjaya, Shofa Marwah, Hotel Sentosa, Hotel Note Prabumulih, Hotel Daffam Lubuklinggau, Dewi Martapura OKU Timur, Hotel Harper dan Fave.

“Khusus Hotel Harper dan Fave kita pastikan tetap menerima tam,u tapi dialihkan ke Aston karena satu manajemen. Sedangkan hotel yang lainnya, seperti Hotel Novotel, Hotel Maxone, Hotel Aryaduta, Hotel Excelton, Hotel Batiqa, Hotel Santika Radial dan Hotel Wyndham tetap buka, namun dengan kebijaksanaan hotelnya, karyawannya ada yang dirumahkan dan masuk secara bergantian 2 Minggu sekali,” tukasnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here