Home Sumsel Muara Rupit Soal Mudik, Ini Kata Ketua DPRD Muratara

Soal Mudik, Ini Kata Ketua DPRD Muratara

0
Ketua DPRD Kabupaten Muratara, Efriansyah,S.Sos

MURATARA,PE- Warga diimbau patuhi instruksi pemerintah dan Maklumat Kapolri dalam penanganan dan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Sehingga Virus Corona tidak menyebar ke Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Ketua DPRD Kabupaten Muratara, Efriansyah,S.Sos mengajak masyarakat untuk berprilaku hidup bersih dan menunda musik sampai situasi kondusif.

Hal tersebut seperti disampaikan langsung Ketua DPRD Muratara, Efriansyah, S.Sos dalam video imbauan DPRD Muratara beberapa waktu lalu, dalam mengajak masyarakat Muratara untuk bersama-sama melawan Virus Corona agar tidak menyebar di Kabupaten Muratara.

Dihubungi Palembang Ekspres melalui ponselnya, Ketua DPRD Muratara Efriansyah S.Sos mengungkapkan, sesuai aturan pemerintah dan Maklumat Kapolri dia mengajak dan mengimbau masyarakat Kabupaten Muratara untuk bersama-bersama menjaga kebersihan lingkungan dan menunda mudik sampai situasi benar-benar kondusif dari wabah Virus Corona saat ini.

Dijelaskannya, terkait penanganan penyebaran wabah Covid-19 itu, sebagai pemerintah beberapa hari lalu pihaknya telah rapat bersama dengan semua stakeholder bersama Sekda dan TPAPD, hendaknya dinas-dinas terkait bisa membuat imbauan kepada masyarakat terutama masyarakat di desa-desa, yang masih awam untuk diimbau atau disosialisasikan terkait bahayanya virus Corona tersebut.

“Kewajiban pemerintah adalah memberikan imbauan, karena Virus Corona ini penyebarannya sangat cepat. Untuk tindakan Lackdown Kabupaten Muratara rasanya tidak akan melakukan itu, karena sejauh ini tidak ditemukan kasus yang berbahaya dan semoga seterusnya tidak ditemukan,” ungkapnya.

Sementara terkait masih banyak masyarakat yang masih beraktifitas untuk mencari nafkah, Efriansyah memperbolehkan masyarakat untuk tetap beraktifitas dan setelahnya membersihkan diri sesuai anjuran kesehatan memutus rantai penyebaran Covid-19. Tetapi untuk kegiatan berkumpul seperti pesta dan sebagainya yang sifatnya mengumpulkan massa, itu tidak dibolehkan.

Lanjutnya, dalam upaya penangulangan wabah Covid-19 berdasarkan hasil rapat bersama, pemerintah daerah akan menyisir anggaran setiap OPD sesuai PP Nomor 1 Tahun 2020 untuk dialihkan dalam upaya pencegan dan penangulangan Covid-19, termasuk juga melalu Dana Desa yang ada. Terkait Dana Desa itu, pihaknya menekankan kepada Pemerintah Daerah agar segera membelikan perlengkapan serta peralatan yang dibutuhkan dalam bidang kesehatan seperti Alat Perlindungan Diri (APD), masker dan lainnya.

“Kita juga melakukan pembahasan terkait garda terdepan GTPP Covid-19 untuk segera mendirikan posko pengamanan diwilayah perbatasan Muratara-Lubuklingau. Karena yang sekarang hanya ada satu diperbatasan Muratara- Sorolangun Jambi, dan untuk posko tingkat desa serta kecamatan sepertinya mereka sudah bergerak dalam pencegahan Covid-19 ini,” ungkapnya.

Kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Muratara, pihaknya berharap untuk selalu menjaga diri maupun keluarga. “Jaga kebersihan lingkungan, dengan selalu mengikuti imbauan pemerintah dan Polri dalam memutus mata rantai penyebaran virus itu, semoga kita semu dapat terhindar dari virus tersebut,” harapnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here