Home Sumsel Muara Rupit Tanggulangi Dampak Covid-19, Bupati Muratara Kembali Rapat bersama OPD

Tanggulangi Dampak Covid-19, Bupati Muratara Kembali Rapat bersama OPD

0

MURATARA,PE- Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) kembali menggelar rapat bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Muratara, dalam rangka pencegahan dan penanggulangan dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kamis (2/4).

Bertempat di Off Room Setda Muratara, rapat bersama yang dipimpin langsung Bupati HM Syarif Hidayat bertujuan untuk percepatan penangulangan dampak Virus Corona, baik dampak kesehatan, sosial, maupun dampak terhadap perkonomian masyarakat.

Bupati HM Syarif Hidayat yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Muratara dalam rapat bersama itu menyampaikan, kepada seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemkab Muratara harus terus meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah Virus Corona saat ini.

“Bagi masyarakat Muratara diharapkan untuk selalu tetap tenang, dan tidak panik maupun khawatir yang terlalu berlebihan terhadap mewabahnya virus corona ini. Kami sudah antisipasi, walaupun kita masih dalam kondisi aman semua harus tetap waspada dan masyarakat tetap tenang,” pintanya.

Sementara Juru Bicara (Jubir) GTPP Covid-19 Kabupaten Muratara, Susyanto mengungkapkan, kegiatan rapat bersama dengan semua OPD Muratara yang dilaksanakan, merupakan langkah menentukan kebijakan percepatan penaggulangan dan penanganan wabah Virus Corona.

Dari hasil rapat bersama tersebut, lanjutnya, didapatkan beberapa kebijakan yang diambil Pemkab Muratara dalam menanganan wabah Covid-19. Diantaranya yakni akan dilakukan penyisiran anggaran-anggaran di OPD yang tidak prioritas, untuk dialihkan dalam penanganan Covid-19.

“Nantinya dari anggaran yang dilakukan pengalihan akan digunakan baik untuk bigang kesehatan, sosial maupun ekonomi kemasyarakatan, akibat dampak wabah virus Corona. Karena selain pencegahan, menjadi fokus pemerintah juga upaya penanggulangan dampak Covid-19 dari dari segi sosial dan ekonomi kemasyarakatan,” tutupnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here