Home Headline News Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Razia Masker

Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 Razia Masker

0
Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 saat melakukan razia masker terhadap pengemudi kendaraan roda empat.

PALEMBANG, PE – Penerapan wajib memakai masker di Kota Palembang, mulai Kamis, (30/04) diberlakukan. Bagi warga yang melanggar, maka sebagai sanksinya akan dikarantina di Asrama Haji selama 1×24 jam.

Upaya ini dilakukan, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kota Palembang. Untuk menegakkan aturan itu, Tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 melakukan razia masker di beberapa titik di Kota Palembang, seperti di lampu merah Simpang Rumah Sakit (RS) Charitas dan depan Kantor Dekranasda Jakabaring Palembang.

Kapolrestabes Palembang sekaligus Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji mengatakan, bagi warga baik pengendara motor, mobil hingga pejalan kaki, akan ditindak tegas dan ditangkap jika tidak memakai masker.

“Kita akan tindak tegas bagi siapa yang kedapatan tidak menggunakan masker. Akan kita tangkap, dan kami juga sudah sediakan tempat sel khusus yaitu di Asrama Haji,” ujarnya.

Kombes Pol Amon menjelaskan, tindakan ini bentuk kedisiplinan. Ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar dapat paham kondisi sekarang sangat berbahaya bagi semua, apabila tidak menggunakan masker.

“Maka kami dari gabungan semua Tim Gugus Tugas akan melakukan penindakan tegas terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker, dan yang tidak patuh dengan aturan tersebut,” tegasnya.

Petugas dari Satpol PP, Polisi, Dishub bahkan TNI, lanjutnya, akan melakukan penertiban di wilayah keramaian, seperti Seberang Ulu dan Seberang Ilir. Petugas akan mulai menyebar dari Kodim 0418 Kota Palembang, penertiban akan dilakukan secara mobile atau berpindah-pindah dari satu titik ke titik lainnya.

“Dengan razia yang digelar diharapkan kesadaran masyarakat di tengah kondisi seperti ini akan meningkat, dan mematuhi aturan dengan menggunakan masker bila keluar rumah,” tutupnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here