Home Headline News Satu Warga Kecamatan Sungai Pinang Positif Covid 19

Satu Warga Kecamatan Sungai Pinang Positif Covid 19

0

Kasus Impor

INDRALAYA. PE- Setelah Kecamatan Pemulutan, Tanjung Rajo, dan Indralaya, kali ini giliran warga Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir dikabarkan positif Corona alias Covid 19. Saat ini penderita yang diketahui berumur lebih kurang 20 tahun itu, diisolasi di RSUD Kayuagung.

Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Ogan Ilir, Wahyudi, bahwa ada seorang warga Kabupaten Ogan Ilir yang terpapar virus tersebut, dimana pasien itu merupakan kasus impor dari luar.

“Benar memang ada, tapi bukan lokal, melainkan impor. Ini warga dari Kecamatan Sungai Pinang, laki-laki berumur 20 tahun,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (3/5/2020).

Berdasarkan informasi, pasien tersebut baru pulang dari Jakarta pada 23 April lalu.Ia pulang ke desanya di Kecamatan Sungai Pinang, menggunakan bus bersama keluarganya.

Pada 27 April, ia mulai mengeluh batuk-batuk, badan lesu dan sesak nafas. Karena keluhan tersebut, sang ibu pun melaporkan hal itu ke Gugus Tugas terkait di Kabupaten Ogan Ilir.

Hari itu juga, dia dibawa ke RSUD Kayuagung untuk menjalani pemeriksaan medis. Sehari setelahnya, ia diambil sampel dan pemeriksaan Swab di rumah sakit yang sama, serta ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) pada 29 April.

“Hari ini (Minggu) langsung dikontak (untuk dilakukan) tracking. Terima kasih,” jelasnya. Sementara itu per 3 Mei 2020, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Ogan Ilir kembali bertambah.

Dari yang sebelumnya 4 orang, menjadi 5 orang karena kasus tersebut. Untuk jumlah kasus PDP, masih di angka 3 kasus dengan rincian 1 orang terkonfirmasi negatif, 1 orang meninggal dan 1 orang masih dalam pengawasan.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP), menyisakan 25 orang yang masih dipantau oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir. VIV

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here